20 Februari 2012

Unri Gelar Workshop Kemanan Internet dan Jaringan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) dalam waktu dekat akan menggelar Talkshow dan Workshop se-Indonesia. Talkshow ini akan mengambil tema The Highest Security System For Website And Network yang akan digelar pada 28 februari mendatang, di Aula Rektorat Unri Kampus Bina Widya Panam, Pekanbaru. Sementara Workshop tentang Security vs Hacking Website and Network yang digelar selama tiga hari, 28 dan 29 Februari dan 1 Maret. Secara eksklusif panitia membatasi jumlah peserta talkshow dan workshop yang sangat jarang digelar di Riau ini.

''Panitia membatasi pesta hanya untuk seratus orang yang mendaftar pertama kali,'' sebut perwakilan panitia Janshen dalam rilis resminya.
Workshop selama tiga hari ini peserta akan mendapatkan pelatihan Website dan Netwrok. Materi workshop website termasuk tentang Cross-Site Scripting, PHP Injection, Local File Inclusion (LFI), Remote File Inclusion (RFI), SQL Injection dan Web Croling. Sementara untuk jaringan peserta akan mempelajari Sniffing, Port Scanning, Social Enginering Attack, Daniall Of Service (DOS) Attack dan WiFiFu atau wpe dan wpa attack serta deauth attack.

Para peserta workshop akan dipandu oleh ahli website dan jaringan seperti Founder di Exploit-ID dan Staff ID-SIRTII El Farhat, Founder DevilzCode Petimati, Admin Pekanbaru Cyber Team Prorebel, Admin JatimCrew byz jatimcrew, Founder Exploit-ID Jo_sali_jo dan Admin Jasakom Aurel666.

Setiap peserta yang ingin ikut ambil bagian hanya akan dikenakan biaya bervariasi. Bila Rp100 ribu peserta hanya akan mendapat snack, makan siang, seminar kit dan sertifikat. Bila Rp200 ribu peserta akan mendapatkan snack, makan siang, makan malam, penginapan selama dua hari, seminar kit, kaos dan sertifikat.

Sementara peserta yang membayar kobtribusi Rp300 ribu akan mendapatkan lebih banyak fasilitas seperti snack, makan siang, makan malam, penginapan selama empat hari, seminar kit, kaos dan sertifikat.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi panitia Ankga Suhenda di nomor 0857-6209-2006 atau Jansen Lea Perdana di nomor 0831-8654-1112. Peserta juga bisa langsung mendaftarkan diri di Sekretariat BEM Universitas Riau, Kampus Bina Widya KM 12.5 Panam, Pekanbaru. Pendaftaran peserta akan ditutup pada tanggal 26 Februari atau lebih cepat bila target jumlah peserta sudah tercapai.

1 komentar:

Banyak Dibaca