14 November 2007

Korea dan Cina Lirik Pekanbaru

PEKANBARU! -Dua negara Asia tertarik berinvestasi di Kota Pekanbaru. Negara itu adalah Korea dan Shanghai Cina. Pernyataan ini diungkapkan langsung Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM kepada wartawan Selasa (6/11), usai membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) camat dan lurah se Kota Pekanbaru.
Untuk Korea, Herman mengatakan, dari informasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau investor sudah bersedia melakukan MoU dengan Pemko Pekanbaru.

"Kalau mereka tertarik berinvestasi ya boleh saja. Tapi, saya harap jangan hanya MoU saja dan tidak ada kelanjutannya," ungkapnya.
Selanjutnya untuk investor dari Kota Shanghai Cina, Herman menyebutkan ini sudah menyetujui untuk datang melihat potensi ekonomi yang ada di kota bertuah. Kedatangan investor Shanghai, lanjut dia, sejak perjalanan ke negara tersebut beberapa waktu lalu.
Dua negara ini menurut herman, bisa saja memberikan perubahan perekonomian daerah. Untuk mewujudkan itu semua, Herman mengatakan akan membuat semacam masterplan lengkap tentang potensi ekonomi yang ada di Pekanbaru.
"Pada kegiatan Riau Investman Summit nanti kedua negara itu akan mendapatkan informasi jelas. Tiga potensi ekonomi yang akan kita tawarkan. Di antaranya Kawasan Industri Tenayan (KIT), Danau Buatan (DB), dan Terminal Kargo," jelasnya.
Untuk investor dari Shanghai, dengan tegas Herman mengatakan, Mr Lee (investor Shanghai, red) sangat tertarik dengan potensi yang ada di Pekanbaru.
"Tinggal kita lakukan pembicaraan lebih lanjut dilapangan. Kita akan bawa mereka berjalan-jalan melihat potensi yang ada nantinya," ucapnya [..] Baca Lengkap: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca