16 Februari 2008

Pekanbaru Guitar Community


PEKANBARU - Di Pekanbaru ada komunitas unik lho. Kok unik?, ya karena jarang-jarang ada komunitas seperti ini. Adalah Pekanbaru Guitar Community, salah satu komunitas yang beraliran musik. Upss jangan mikir group band ya, karena mereka adalah sekumpulan Gitaris se-Pekanbaru.

Berawal dari ngumpul-ngumpul bareng di Studio Iptek-Arengka mereka berhasil membuat suatu wadah Guitar di Pekanbaru. Ini tidak lepas peranan musisi yang ikut andil di dalamnya. Sedikit bocoran nich Pekanbaru Guitar Community dicetus oleh operator studio rekaman tersebut.

Dayat, begitu dipanggil akrab oleh teman sebayanya,ia sedikit ber-flashback bahwa komunitas pecinta, penikmat dan pelaku musik ini juga terdiri dari musisi ternama di Pekanbaru, mereka yang tergabung diantaranya Iin Bumi, Hendra Yamaha, David Yamaha, Akang Purwacaraka, Dayat, Mohan Dejavu Riki Binta, Tantawai jawari dan jimmy Stihat dan masih banyak lagi. Dayat bercerita panjang lebar ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Komunitas yang dibentuk pada 5 Oktober 2007 ini konsisten juga. Buktinya setiap Rabu sore, dimulai Pukul 16.00-19.00 WIb para anggota Guitar Community wajib ngumpul di base . Yup, dimulai dengan ngejamz oleh masing-masing personil, dilanjutkan dengan sharing guitar lewat suatu klinik.

"Ini diharapakan kepada setiap personil dapat menambah wawasan tentang guitar" Beber Dayat.Ia juga mengatakan tentang pemberlakuan absen, selain itu para komunitas juga diberikan member card yang digunakan untuk mendapatkan discount ketika bermain di Studio Iptek Arengka tersebut. Adapun target kedepannya komunitas yang terbuka untuk umum ini akan mengadakan konser tunggalnya dalam waktu dekat dan membagikan kaset hasil track ketengah-tengah pecinta musik, tunggu aja yach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca