17 Februari 2008

PROGENyc Band

Progenyc Band Pekanbaru PEKANBARU - Progenyc Band Pekanbaru terkenal dengan aliran musik hip metalnya yang penuh dengan hentakan dan semburan energi.

Ketika ditemui Farid (leader), salah seorang crew Progenic Band - Si Penggebuk drum - mandi keringat seusai latihan dengan kawan-kawannya, hal ini membuktikan mereka serius latihan.


Prestasi mereka, baik dalam adu aksi di festival maupun panggung-panggung konser sudah lumayan terbilang. Band yang beranggotakan Ebby (vokal), Ilham (vokal/mc’s), Rizal (gitar), Dery (gitar), Ryo (bass), dan Farid (drum) ini bahkan tampil sebagai band lokal pembuka konser Peter Pan beberapa waktu lalu. Band ini terbentuk delapan tahun lalu, jadi personelnya sudah cukup matang dalam bermusik.
“Progenic sendiri berarti anak muda,” jelas Farid. Maksudnya, mereka berharap grup mereka akan menjadi ikon anak muda yang bisa tampil dan berekspresi melalui hal yang positif, yakni jalur musik beraliran ‘’keras’’, hip metal. “Sebenarnya nggak keras-keras banget. Bisa juga dibilang hip rock, karena ada beberapa lagu kami yang agak soft juga,” kata Farid.
Grup Band asal Pekanbaru ini tak hanya piawai memainkan alat musik. Mereka juga memiliki lagu-lagu sendiri. Pertengahan Maret mendatang, Progenyc Band berencananya meluncurkan album mini mereka yang berisi lima lagu berbahasa Inggris. Namun farid bercerita, dari beberapa lagu yang mereka miliki, satu yang dijadikan andalan berjudul Still Life. Lagu ini alurnya sederhana, namun mempunyai syair yang indah. Mereka mengakui tidak alergi dengan lagu-lagu bertema cinta. Berbeda dengan Grup

Band beraliran keras lainnya yang kurang menyukai lagu-lagu cinta karena dianggap cengeng dan sentimentil serta tak sejalan dengan musik mereka yang garang.

Prestasi Progenyc Band:
Juara 1 A Mild Live Grasstock zona Pekanbaru Album Kompilasi A Mild Live Grasstock
Juara 2 Tangerang Music Competition
Juara 3 Yamaha Musik Asean Beat Pekanbaru Band tamu di festival band
dan berbagai even musik

4 komentar:

  1. Hey, I'm sorry. I could not understand your site. I don't know how should I categorize this? Is this a gay blog?

    BalasHapus
  2. @Reyville of Simply Manila : Oh yeah, I'm sorry...

    @Ivan : It doesn't matter friend..

    @doom : are you sure??

    BalasHapus
  3. ada gak ya lowongan buat saya coz saya baru selesai kuliah di STP Bali, TQ
    andreewibowo_pku@yahoo.com

    BalasHapus

Banyak Dibaca