21 November 2009

Juara MTQ XXVIII Provinsi Riau di Rokan Hilir

Siapa pemenang Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Riau yang dibuka pada Sabtu (14/11) Minggu lalu?

Sebelum dibuka secara resmi oleh Wakil GUbernur Riau, Mambang Mit, dilaksanan pawai ta’aruf yang berlangsung meriah. Sebanyak 6.996 peserta dari 12 kabupaten dan kota se-Riau ambil bagian pada kegiatan itu.

Pada awalnya MTQ XXVIII Riau di Rohil ini akan dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, namun menurut Riauterkini.Com, karena cuaca di Pekanbaru dan Riau secara umum sepanjang hari buruk, mengakibatkan helikopter yang mengangkut Menag dan Gubri M Rusli Zainal tak berani terbang.

MTQ XXVIII ini diikuti oleh seluruh Kabupaten di Riau: Rokan Hulu, Dumai, Kota Pekanbaru, Indra Giri Hilir, Indra Giri Hulu, Siak, Kuansing, Kampar, Bengkalis, Meranti dan tuan rumah Rokan Hilir.

Keluar sebagai juara MTQ XXVIII 2009 ini belum dapat di komfirmasi, tapi yang jelas Kafilah Kampar jauh-jauh hari telah bertekad untuk merebut juara umum untuk ketiga kalinya. Namun hingga Jumaat lalu, seperti diberitakan Harian Riau Pos, kafilah kota Pekanbaru lah yang paling optimis raih Juara umum MTQ XXVIII (28) di Rokan Hilir (Rohil).

Banyak Dibaca