10 Oktober 2010

MTQ XXIX 2010 Teluk Kuantan, Kuansing

Logo MTQ XXIX 2010 Teluk Kuantan, KuansingMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX 2010 yang akan dihelatkan di kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan dibuka secara resmi pada malam Minggu, 10 Oktober 2010 ini, secara resmi oleh Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, SE di Stadion Sport Center Teluk Kuantan.

Sedianya MTQ XXIX Kuansing akan dibuka oleh Menteri Agama RI H Surya Darma Ali, namun ia dipastikan tidak bisa hadir pada pembukaan nanti.

Dalam MTQ XXIX Teluk Kuantan nanti seperti biasa akan diperlombakan cabang-cabang diantaranya Cabang Tilawah Alquran, Tahfiz Quran, Khattil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran dan ditambah dengan cabang baru yaitu M2KQ (Musabaqah Menulis Kandungan Quran).

Pembukaan MTQ XXIX 2010 Teluk Kuantan, Kuansing akan diramaikan dengan pawai berdasarkan berita harian Riau Pos:

Pawai takruf ini akan dijejerkan mulai dari simpang Tugu Cerano Telukkuantan-Masjid Agung hingga persis di depan gedung Abdul Rauf Telukkuantan. ”Jadi rombongan pawai takruf yang terdepan lokasinya persis di depan gedung Abdul Rauf Telukkuantan,” ujar Hernalis.

Sementara barisan kafilah dari kabupaten/kota lainnya, akan mengambil barisan sesuai dengan susunan barisan yang sudah ditentukan yang akan diperkirakan akan memenuhi ruas jalan lintas ini hingga pada simpang empat Tugu Cerano Telukkuantan. ”Ruas jalan lintas ini untuk sementara akan kita tutup hingga pawai berakhir,” sebutnya lagi.

Dikatakan Hernalis, sekitar pukul 19.30 WIB, seluruh rombongan akan menuju Stadion Sport Center untuk acara pembukaan. Sampai Sabtu siang seluruh kafilah dari 12 kabupaten/kota di Riau sudah berada di Telukkuantan. Namun sebagian peserta penggembira dari kabupaten/kota akan masih berdatangan hingga Ahad siang.

Pada XXIX 2010 Teluk Kuantan, Kuansing ini akan diramaikan juga dengan acara lomba perahu tradisional Kuansing, Pacu Jalur. Dipastikan setidaknya ada 20 jalur akan ambil bagian pada Pacu Jalur yang akan diadakan pada Senin, 11 Oktober 2010 di tepian Narosa, Teluk Kuantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca