23 September 2010

Calon Walikota Pekanbaru 2011 versi PKS

Calon walikota Pekanbaru 2011, PKS DPD Kota PekanbaruPemilihan Kepala Daerah Kota (Pilkada) Pekanbaru 2011 tidak lama lagi. Nampaknya Partai Politik (Parpol) yang ’’punya’’ kursi di DPRD mulai memanaskan mesin menuju pemilihan Walikota Pekanbaru untuk masa jabatan 2011-2016.

Salah satu Partai itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS, seperti diberitakan Media, akan menyodorkan calon Walikota sendiri untuk bersaing di pemilihan walikota Pekabaru 2011-2016 mendatang.
Metro Riau:
Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kota Pekanbaru mengumumkan lima nama kader yang akan dipilih dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) tanggal 18 Juli lalu. Dari lima nama akan dipilih 2 nama yang nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat PKS.

Lima nama tersebut antara lain, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau yang juga mantan calon wakil walikota Pekanbaru tahun 2006 Ayat Cahyadi, wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR, Sekretaris DPW PKS Riau Suroyo SPI, dan Humas DPW PKS Riau, H Mansyur.

''Dari lima nama ini dalam rapimda akan dipilih dua orang yang akan kita kirimkan ke DPP. Nantinya DPP lah yang akan memutuskan siapa yang akan maju pada Pilkada Walikota Pekanbaru, baik sebagai calon walikota maupun sebagai wakil walikota,'' ujar Yusriadi SE, Ketua Rapimda PKS yang ditemui di gedung balai payung sekaki.


Namun rencana PKS mengajukan calon waliko Pekanbaru 2011 bakal tersandung, pasalnya syarat banyak kursi sebuah Partai Politik untuk mengajukan calon walikota tidak bisa dipenuhi oleh PKS untuk Pilkada kota Pekanbaru 2011 nanti.

Untuk mewujudkan ambisi ini PKS sudah intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai dan bakal calon walikota yang disebut-sebut akan maju pada Pilkada Walikota Pekanbaru 2011. Namun PKS pasang target Pekanbaru 1, alias calon walikota seperti yang disampaikan oleh Yusriadi SE, Ketua Rapimda PKS dikutip dari Harian Metro Riau.

‘’ Kalo kita mengingkan nomer satu, namuan tergantung dari perkambangan selanjutnya,’’ ujarnya.


Semoga pada laga Pilkada pada tahun 2011 nanti PKS bisa lebih mujur dari tahun lalu. Sebagai informasi, pasangan calon yang didukung PKS pada Pilkada 2005 lalu, Erwandy Saleh – Ayat Cahyadi kalah dari pasangan calon walikota yang diusung oleh koalisi partai diantaranya Golkar, Herman Abdullah – Erizal Muluk.

5 komentar:

  1. Kepada yang terpilih nantinya agar dapat membangun RIAU lebih baik lagi....

    >> INF <<

    BalasHapus
  2. aku boleh maju ga jadi walkot pekanbaru
    dari partai bertuah

    BalasHapus
  3. Dalam setiap pertandingan "kekalahan" adalah hal yang pasti , namun sulit untuk diterima , Pekanbaru membutuhkan Pemimpin yang jujur kepada diri sendiri....

    BalasHapus
  4. Bangga aku jadi orang Pekanbaru, Pilkada berjalan aman,tanpa gejolak yang berarti,selamat kepada warga Pekanbaru,dan selamat pula kepada Bpk.Firdaus dan Ustaz Ayat semoga bisa membawa Pekanbaru lebih maju kedepan. kepada Ibuk Septina,saya bangga pada anda ,wanita melayu yang sederhana dan intelektual, pantas jadi panutan wanita Indonesia dan khususnya Riau,Sumbangsih anda masih sangat dibutuhkan.

    BalasHapus

Banyak Dibaca