05 Agustus 2011

Blogger Bertuah Hadirkan Pakar TI Onno W Purbo

Bertuah, Komunitas Blogger Pekanbaru akan menghadirkan pakar Information Technology (IT) Indonesia Onno W Purbo, Jumat (5/8) besok. Onno dijadwalkan akan mengisi acara workshop Bual IT bersama komunitas online terbesar di Riau tersebut, di Aula Plasa Telkom Jalan Sudirman Pekanbaru.

''Selain pak Onno W Purbo, pada acara besok juga dihadiri Depkominfo, Pimpinan Media dan beberapa Kepala Sekolah SMA di Kota Pekanbaru,'' ujar Ketua Komunitas Blogger Bertuah Taufik Asmara, Rabu (3/8) kemarin.

Selain duskusi tentang IT, acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB petang itu juga akan diisi dengan ceramah agama dan berbuka bersama antar anggota komunitas dan para tamu undangan.

Kedatangan Onno W Purbo sendiri merupakan rangkaian Roadshow Komunitas Media dan Teknologi di lima Kota di Indonesia yang ditaja oleh kelompok pedulu penggunaan Internet Sehat dari ICT Watch. Kota Pekanbaru dan Blogger Bertuah adalah lokasi pertama acara Roadshow ini. Setelah Pekanbaru menyusul Kota Makassar, Ambon, Madura dan Palembang hingga pertengahan Agustus ini.

Saat ini Komunitas Blogger Bertuah menjadi komunitas blogger paling aktif di Indonesia. Bekerjasama dengan Telkom Riau Daratan, sepanjang tahun ini Bertuah dan Telkom telah menggelar puluhan pelatihan internet bagi guru dan siswa SMA, SMK, MA dan SMP yang ada di Pekanbaru dan beberapa Kabupaten/Kota di Riau. Agenda terbesar komunitas online ini adalah membawa helat Pesta Blogger 2012 di Provinsi Riau.

''Memang, kita sedang mempersiapkan dan tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah Pesta Blogger Indonesia 2012. Ini juga bertujuan untuk mempromosikan PON XVIII yang akan kita gelar pada tahu itu,'' ungkap Taufik. Pesta Blogger sendiri adalah ajang temu para blogger seluruh Indonesia, yang terus diadakan secara rutin setiap tahunnya. (*7/Riau Pos)

Banyak Dibaca