19 Maret 2009

Lima Objek Wisata Unggulan Kampar

Wisata Kampar (Bangkinang) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Dinas Perhubungan dan Pariwisata menyatakan, mendukung program Riau Visit Year 2009 dan menetapkan lima objek wisata unggulan di daerah Kabupaten Kampar.

Lima objek wisata unggulan ini juga diiringi dengan event budaya dan wisata yang nantinya menjadi satu paket. Lima objek dan acara wisata ungulan Kampar tersebut adalah:

- Balimau Bakasai di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar
- Pacu Sampan di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu
- Ziarah hari Raya Enam di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang
- Maawuo di Danau Bokuok desa Aur Sati Kecamatan Tambang
- Event motorcross di kawasan PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto kampar

Objek-objek wisata daerah Kabupaten Kampar tersebut didapatkan dari keterangan yang disampaikan KepalaDinas Pehubungan, Pariwisata dan Seni Budaya Kabupaten Kampar Ir H Basyri Rasid MT pada awal tahun 2008 lalu.

Lima objek dan event wisata ini sudah diusulkan menjadi agenda dalam kalender wisata Riau dan pihaknya juga sudah mengadakan kerja sama dengan Riau Tourism Board untuk mempromosikan kegiatan ini. Pemkab Kampar sendiri sudah melakukan berbagai program guna mendukung keinginan ini.

Program tersebut di antaranya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung ke lokasi objek wisata. Saat ini harus diakui banyak objek wisata di Kampar yang sulit dikunjungi sebab sarana yang tidak mendukung. Ini adalah pekerjaan rumah bagi Pemkab Kampar dalam usahanya memjual potensi wisata.

Sedangkan untuk pelaksanaan acara itu sendiri, Pemkab Kampar sudah menganggarkan dana di sekretariat daerah untuk pembiayaan lima event Wisata tersebut, sehingga kegaitan akan bisa dilaksnaaka dengan lebih meriah.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. salam
    aku anak asli orang Malaysia
    tapi udah 3 kali ke bangkinang mengikut hari raya ziarah
    aku ada saudara angkat di Bangkinang
    di desa sungkinang/ binuang
    insyaallah hari raya ziarah aku akan ke Bangkinang lagi.

    BalasHapus
  3. Lama ga berkunjung nich. Makin mantap aja blognya semakin lengkap info daerah Riau. Sukses selalu aja n met malming :)

    BalasHapus

Banyak Dibaca