06 Juni 2010

Atlet Riau untuk PON XVIII 2012

Atlet PON Riau XVIII 2012Tes fisik bagi para atlet PON 2012 yang dilaksana kan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai,Sabtu (5/6) tetap berjalan. Meski langit mendung disertai gerimis, para atlet tetap terlihat bersemangat mengikuti rangkaian tes fisik yang telah diatur oleh pihak KONI Kota Pekanbaru.

Ali Bakrie M.Pd (46) yang saat itu mengawasi jalannya tes fisik kepada Riau Pos mengatakan, tes fisik yang sekarang ini hanya untuk Kota Madya Pekanbaru saja. Sedangkan untuk daerah (Kabupaten) baru akan diadakan pada bulan November-Desember yang akan datang.

''Jadwal pelaksanaan tes fisik ini, biasanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu pagi. Yang pasti, besok minggu, kami masih akan mela kukan hal yang sama,'' katanya.

Pelaksanaan tes fisik ini tidak langsung melibatkan seluruh cabang olahraga. ''biasanya hanya 2 atau 3 cabang olahraga saja dalam satu pertemuan,'' ujar Ranti Febrianti (20). Ranti adalah atlet cabang Atletik. ''Kalau saya sudah 2 minggu lalu. Yang hari ini, hanya untuk cabang olahraga Karate, Squash dan Panjat Tebing saja,'' kata cewek yang baru saja mengikuti lari 20 meter bersama atlet atletik lainnya.

Masih menurut Ranti, tes fisik yang harus dilakukan para atlet diantaranya, Lari 20 meter, lari 400 meter gawang, Vertikal Jump, Lari pendek dan beberapa tes fisik lainnya.

Sedangkan dari hasil pantauan Riau Pos dilapangan, ternyata yang mengikuti tes fisik hari ini (Sabtu), tidak hanya atlet yang berasal dari Kota Pekanbaru saja. Kurniadi (26) atlet cabang Karate ini misalnya, berasal dari Kabupaten Kampar.

Sumber: Harian Riau Pos

1 komentar:

Banyak Dibaca