23 Juli 2008

Nomor Urut Pilkada Riau

Pilkada Riau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau secara resmi menetapkan nomor urut ke tiga pasangan calon Gubernur Riau yang akan berlaga dalam Pilkada Riau September mendatang. Penetapan ini diambil dalam rapat pleno KPU Riau yang digelar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (21/7).

Penetapan nomor itu sendiri dilakukan dengan cara diundi. Dalam pengundian nomor urut itu pasangan Chaidir dan Suyadi (CS) mendapatkan nomor satu, Rusli Zainal-Mamabang Mit (RZ-MM) menempati urutanDua, sedangkan pasangan Thamsir Rachman dan Taufan Andoso (Tampan) mendapatkan nomor tiga. Lihat Dibawah ini:
1. Cahaidir - Suryadi
2. Rusli Zainal - Mamabang Mit
3. Thamsir Rachman - Taufan Andoso

Sebelum menetapkan nomor urut peserta Pilkada Riau, KPU Riau dalam rapatnya terlebih dahulu menetapkan calon Gubernur Riau yang akan bersaing dalam Pilkada mendatang. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Mumum (KPU) Provinsi Riau bernomor 106/KPU-R/VII/2008 ditetapkan tiga pasangan peserta Pilkada Riau.

Setelah rapat yang dipimpin langsung Ketua KPU Riau dan dihadiri tiga dari empat anggota KPU Riau, yakni Makmur Hendrik, Alimin Siregar dan Syamsul Dja'far tersebut menetapkan ketiga pasang Gubernur Riau, langsung dilakukan pengambilan undian nomor urut.

Dalam kesempatan itu ketiga pasangan hadir disertai oleh ratusan pendukung masing-masing pasangan. Pengambilan nomor urut dilakukan dengan giliran berdasarkan pasangan yang pertama daftar ke KPU Riau, yakni TAMPAN, disusul CS dan terakhir RZ-MM.

Thamsir yang mendapat giliran mencabut undian pertama kemudian menunjukan kertas putih yang baru diambil dalam kotak kaca bertuliskan angka 3. Kemudian Chaidir yang mengambil kertas undian menunjukkan angka 1. Terkhir sudah pasti RZ-MM mendapatkan nomor urut 2.

Usai mengambil nomor urut dilakukan penandatangan persetujuan foto masing-masing pasangan yang akan dicetak pada surat suara. Pasangan TAMPAN sebelum menandatangani meminta foto Taufan diganti dengan yang baru. Sedangkan dua pasangan lainnya langsung setuju.

Setelah itu ketiga pasangan didaulat naik ke panggung untuk foto bersama. Ketiganya nampak kompak saling bergandeng tangan ditingkahi pekikan masing-masing pendukung. Dalam kesempatan itu Makmur Hendrik menghimbau para pasangan menjalankan proses Pemilu dengan tertib sesuai aturan yang berlaku.

10 komentar:

  1. sama kk jatim juga gi pilgup...cemangttt o_O

    BalasHapus
  2. Udah ikut nyoblos belum?

    BalasHapus
  3. Mudah2an pilkadanya bisa berlangsung dengan aman dan tertib. Yg memilih senang, yg dipilih apalagi.

    BalasHapus
  4. pilih .... pilih .... moga yang jadi bisa menjalankan amanah dengan baik.

    BalasHapus
  5. smoga yang terpilih adalah yang terbaik...

    BalasHapus
  6. To Treen and Arric : Harapan kita semua sama..

    BalasHapus
  7. HIDUP RZ-MM
    www.mambangmit.com

    BalasHapus
  8. mendukung boleh, asal kalau terpilih kinerjanya teruji...

    BalasHapus
  9. saya taun ini di PILKADA RIAU menjadi golput, sebabnya, nama saya tidak terdaftar dalam daftar pilih tps wilayah Marpoyan Damai Pekanbaru. sedih juga sih, padahal kata sekretaris RT setempat, nama kami sekeluarga sudah didaftarkan, kenyataan pada hari ini tanggal 16 september setelah dikeluarkan daftar nama pilih PILKADA GUBRI, nama tidak tercantum. dari 240 nama yang didaftarkan, ada 60 nama yang tidak terdaftar padahal sudah memenuhi syarat dan kriteria. sekarang masalahnya, SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA INI ???

    BalasHapus

Banyak Dibaca