03 April 2012

Menghilangkan Bau Mulut, Cara Sederhana

Menghilangkan Bau Mulut, Menghilangkan Bau Mulut, cara Menghilangkan Bau Mulut
Siapa yang nyaman dengan kondisi bau mulut? Kiranya tidak ada yang nyaman dengan kondisi ini dan semuanya berusaha menghilangkan baru mulut dari diri mereka. Perlu dipahami adalah, cara menghiangkan bau mulut bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah kenalidulu, kenapa kita terkenal bau mulut.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan masukan dari pakar kesehatan masyarakat, bau mulut secara sederhana disebabkan karena panas dalam, kurang berbicara. Ya, kurang berbicara atau lebih banyak diam akan membuat seseorang mendapatkan bau mulut yang tak sedap.

Jadi, salah satu cara agar bau mulut lebih ''enak'' jika sempat tercium oleh orang lain adalah dengan memperbanyak berbicara. Dengan cara berbicara tentusemakin banyak udara yang keluar dari mulut, hingga bakteri yang mengendap bisa keluar dan menghilangkan bau mulut. Kembali sebuah teori bahwa diam menyebabkan bakteri bau mulut sulit dihilangkan hingga bau nya tidak sedap.

Langkah kedua yang bisa diambil adalah hindari panas dalam. Panas dalam seringkali menyebabkan bau mulut yang tak sedap, tapi bagaimana menghindari atau menghilangkan panas dalam? Khusus untuk yang tinggal di daerah bersuhu panas di garis katutulistiwa ini, perbanyaklah meminum air putih konsumsi bahan makanan yang banya mengandung cairan. Bila sudah terlanjur kena panas dalam periksakanlah ke dokter. Bila panas dalam dapat di atas maka tentunya ini mampu menghilangkan bau mulut.

Cara ini sudah teruji pada diri saya, walaupun dalam keadaan berpuasa bau mulut saya tetap enak dan tidak busuk!

1 komentar:

  1. bermanfaat sekali infonya ... semoga artikel saya bisa menambah-nambah artikel ini ya. terima kasih. ditunggu kunjungan balasannya

    BalasHapus

Banyak Dibaca