02 Agustus 2008

Prestasi Peksiminas Riau Mulai Bersinar

UTUSAN mahasiswa Riau yang berangkat ke Jambi mengikuti Pekan Seni Mahasiwa Nasional (Peksiminas) ke IX yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 31 Juli, telah kembali ke kampusnya masing-masing untuk mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya.

Meski mereka tidak mampu memperoleh juara satu, tetapi prestasi yang diraih justru meningkat jika dibandingkan tahun 2006 lalu saat Peksiminas ke VIII di Makassar yang hanya mampu membawa satu piala untuk juara II lomba lagu pop putra dan juara harapan I, II untuk lomba puisi dan satu piala untuk juara III bidang lomba komik strips.


Sedangkan kali ini mahasiswa utusan Riau tersebut telah bisa membawa tiga piala untuk juara II pada bidang lomba lagu pop putra, dangdut dan baca puisi. Kemudian berhasil juga meraih juara harapan II untuk bidang lomba baca puisi dan keroncong.

Sekretaris Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSI) Riau Ir Indra Hasan MT menyebutkan bahawa prestasi tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun 2006 pada saat Peksiminas ke VIII di Makassar. Prestasi ini mesti ditingkatkan untuk Peksiminas pada tahun berikutnya nananti di Pontianak.

‘’Kita minta kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara pada Peksiminas itu berlatihlah terus, agar berhasil meraih prestasi gemilang pada Peksiminas berikunya. Kalau bisa kita targetkan juara umum,’’ ungkapnya.

Kemudian Indra Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Riau atas dukungannya, sehingga kegiatan perlombaan tersebut dapat berjalan baik dan tampa hambatan dan telah pula kembali ke daerah dengan membawa prestasi.(Hendrawan-WMD)

Banyak Dibaca