15 April 2009

UIN Suska, Institusi Layanan Umum Pertama di Sumatera

PEKANBARU: Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Khasim (SUSKA) Pekanbaru Riau, (8/4) menggelar acara yang cukup besar dalam rangka penyerahan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) dan semiloka, sekaligus penetapan UIN Suska Riau sebagai Institusi Badan Layanan Umum (BLU).

Acara dimulai sekitar jam 09.30 WIB di Gedung Rektorat UIN lantai empat, kampus Raja Ali Haji Panam. Acara ini dihadiri oleh Walikota Pekanabru, dan Staff Ahli dari Menteri Agama (Menag), Ketua DPRD, Gubernur Riau (GUBRI).

Juga turut hadir mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar serta ratusan undangan yang terdiri dari beberapa Ketua Universitas di Riau, Para Dosen UIN dan mahasiswa UIN.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Staff Ahli, H. Ahmad Mahfud mengatakan bahwa UIN sangat beruntung karena tidak semua yang mengajukan BLU ini dapat di setujui oleh pihak-pihak yg bersangkutan dan UIN juga merupakan BLU pertama di Sumatera.

Ia juga berharap agar pengelolo BLU nantinya, dapat mengelola manajemen keuangannya secara propesional hingga mampu memberdayakan masyarakat luas.

Penyerahan SK Mnteri Keuangan No 77/KMK.05/2009 menetapkan UIN Suska Riau menjadi Badan Layanan Umum (BLU) ini diserahkan oleh Staff ahli Menteri Agama, H. Ahmad Mahfud kepada Rektor UIN Prof Dr HM Nazir.(ak)

2 komentar:

  1. MOHON DUKUNGAN VISIT RIAU 2009 DAN KOMENTARNYA DIBLOG SAYA

    BalasHapus
  2. MOHON DUKUNGAN VISIT RIAU 2009 DAN KOMENTARNYA DIBLOG SAYA

    BalasHapus

Banyak Dibaca