14 April 2009

Jumlah Warga Miskin di Pekanbaru Turun

PEKANBARU: Berkat upaya pemerangan kemiskinan yang terus menerus dilakukan Pemko Pekanbaru, tahun 2008 jumlah masyarakat miskin di kota ini mengalami penurunan. Bila sebelumnya di kota ini masih terdpat 83 persen warga miskin, tahun 2008 tinggal 7,7 persen.

"Ini membuktikan kerja keras yang dilakukan Pemko Pekanbaru memerangi kemiskinan telah membuahkan hasil yang cukup bagus," ungkap Walikota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM di Pekanbaru. Dia mengatakan, upaya menekan angka kemiskinan ini akan terus dilakukan di masa mendatang.

Dia menyebutkan, sejak tahun 2007 lalu Pemko Pekanbaru telah menyediakan anggaran khusus untuk membantu masyarakat miskin. Kemudian adanya lagi bantuan perekonomian masyarakat dari UEK SP yang merupakan sharing anggaran dari Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau.

Selain itu, ada lagi sharing anggaran antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbau untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin. "Saat ini telah berdiri sebanyak 80 unit rumah ang dibangun Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru itu," ungkapnya.(ak)

Sumber: Pemerintah Provinsi Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca