04 April 2009

Panitia PON Riau, 3000 Orang

Guna menghadapi PON XVIII (18) Riau pada tahun 2012 mendatang, KONI Riau telah menyiapkan sekitar 3000 orang didalam kepanitian PON. Dari 3000 orang tersebut adalah hakim garis, wasit, juri, panitia perlombaan dan lainnya.

Seperti dikutip dari Riaunews.com KONI Riau telah lama mempersiap para atlet yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang ada 10 Cabang Olahraga (Cabor) tersebut. Mulai Maret lalu, Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Riau menjadwalkan akan menggelar Pelatda (Pemusatan Pelatihan Daerah) dan TC Nasional.

Program Pelatda sendiri terdiri dari cabang sepak takraw (12 orang), dayung (enam orang), angkat besi/berat (sembilan orang), tinju (empat orang), renang (lima orang), anggar (empat orang) dan catur (empat orang). Atlet yang masuk TC Nasional dan Pelatda ini adalah atlet berpotensi yang namanya tidak tercantum dalam program PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) yang dikelola Dispora Riau.

Untuk target prestasi Yuherman, Dispora menyatakan belum menentukannya sebab atlet yang dimiliki oleh Riau terus mengalami pasang surut prestasi

"Untuk target menjelang tiga bulan penyelenggaraan PON baru bisa ditetapkan , tapi untuk target minimal kita targetkan peringkat 10," ujarnya.

Sumber: Riaunews.com

1 komentar:

  1. oh, I ask a friend of mine for a translation! but i like the photos.

    BalasHapus

Banyak Dibaca