10 September 2009

Rohul Segera Miliki Islamic Centre April 2010

Rohul Segera Miliki Islamic Centre April 2010Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi mengharapkan, April 2010 mendatang Gedung Islamic Centre Kabupaten Rohul sudah selesai dibangun. Proyek pembangunan pemerintah daerah dengan anggaran sistem tahun jamak (multiyears) melalui APBD Rohul 2008-2010 ini, akan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

Menurutnya, kontraktor pelaksana yang memenangkan proyek pembangunan Gedung Islamic Centre Kabupaten Rohul dengan pagu sekitar Rp79 miliar itu yaitu PT Total Bangun Persada dan Konsultan Pengawas PT Holistika Prima Grahita.

‘’Saat ini, realisasi fisik pembangunan gedung tersebut sudah mencapai 40 persen. Kita harapkan kontraktor dapat menggesa pekerjaan dengan target April 2010, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,’’ ujar bupati yang didampingi Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rohul Ir H Hafith Syukri MM kepada wartawan, Rabu (9/9) usai meninjau proyek pembangunan tersebut.

Terkait bangunan apa saja yang akan dibangun di kawasan Gedung Islamic Centre tersebut, menurutnya, selain tempat beribadah, akan dibangun perpustakaan, kios perlengkapan pakaian muslim-muslimah, perkantoran yang berhubungan dengan organisasi keagamaan, manasik haji, lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan lainnya.

‘’Yang jelas, kita targetkan April 2010 sudah bisa dioperasionalkan sesuai bestek dan pagu anggaran yang sudah ditetapkan selama tiga tahun anggaran (2008-2010). Bila ada program bangunan yang dianggap perlu, akan kita lanjutkan pada anggaran berikutnya,’’ ujar bupati.

Karena itu, ujarnya Pemerintah Kabupaten Rohul meminta dukungan dari masyarakat Rohul dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Islamic Centre tersebut. Sebab, sebagai daerah yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Suluk, maka keberadaan gedung tersebut sangat mendukung dan bukan sebagai simbol, tetapi benar-benar julukan itu diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

Sumber: Riau Pos

2 komentar:

  1. sebagai putri daerah kabupaten rokan hulu saya bangga sekali ketika tahu akan ada pembangunan gedung islamic center, yang sesuai dengan julukannya yaitu negeri seribu suluh. mudah-mudah gedung ini bisa selesai tepat waktu dan penggunaannya sesuai dengan yang diharapkan.
    melihat anggaran yang di gunakan pada pembangunan gedung ini lumayan cukup besar. saya teringat ketika pulang kampung kemarin di rokan hulu pembangunannya berkembang pesat tapi sayang penerangan alias listriknya tidak mendukung, kelitannya bangunan megah tapi apalah arti kalau malam tidak kelihatan karena redupnya cahaya listrik. hehe

    BalasHapus
  2. Saya sepakat sekali dengan pembangunan Gedung islamic center yang sebentar lagi isunya akan terealisasi, saya lebih sepakat lagi jika listik disana di fokuskan terlebih dahulu....
    apalah artinya gedung yang bagus jika listiknya tidak bagus. susah sekali mau ngapain.
    saya sebagai putri daerah merasakan kesulitan mencari imformasi karena keterbatasan listrik.
    bangunan boleh bagus tapi penerangannya juga harus sesuai...

    BalasHapus

Banyak Dibaca