08 September 2010

Infrastruktur Pendukung PON XVIII 2012

Infrastruktur Dibangun Jelang PON XVIII 2012Infrastruktur Pendukung perhelatan PON XVIII Riau 2012 segera akan dibangun. Bahkan anggaran yang digunakan untuk membangun sudah diperdakan oleh pemerintah provinsi Riau.

Riau Pos:
Pengesahan Perda pembangunan infrastruktur penunjang PON 2012 Provinsi Riau membawa implikasi besar terhadap perubahan wajah Kota Pekanbaru. Sejumlah prasarana baru akan mengubah wajah kota ini.
Diantara infrastruktur penunjang suksesnya PON XVIII Riau 2012 yang akan dibangun adalah jembatan Siak III, Siak IV, pelebaran ruas Jalan Yos Sudarso, Pembangunan fly over Sudirman-Tuanku Tambusai serta Sudirman-Imam Munandar, Main Stadium serta akses Jalan Naga Sakti sebagai koridor depan menuju Jalan SM Amin.

Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir H Firdaus MT:
Selain itu jembatan Siak IV yang menghubungkan ujung Jalan Sudirman-Meranti Pandak, segera dibangun. Dua unit jalan layang (fly over) juga turut disahkan. Yaitu fly over di persimpangan Jalan Sudirman-Imam Munandar serta persimpangan Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai.
Jembatan Siak IV menghubungkan Jalan Sudirman yang terputus itu dibangun dengan konsep modern namun tangguh. Panjangnya 830 meter, lebarnya 24 meter, ada dua jalur dengan empat lajur. Konstruksinya memakai cable stay dengan hanya satu pilon. Infrastruktur penunjang PON tersebut akan selesai dan sudah bisa dilihat pada tahun 2011.

Paket pembangunan jembatan Siak IV juga akan dilengkapi dengan pembangunan jalan akses sepanjang 3,2 kilometer. Jalan akses ini akan menghubungkan ujung jembatan di Meranti Pandak ke Jalan Sembilang dan juga ke Jalan Yos Sudarso.

Sumber: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca