06 September 2010

Sate, Sup, Masakan Daging Rusa di Pekanbaru

Sate Rusa Era 51 Pekanbaru, sup rusa, masakan daging rusaBagi anda penggemar sate pasti sudah tidak asing dengan sate-sate pada umumnya seperti sate ayam, daging sapi atau kerbang dan sate kambing. Tapi bagimana dengan sate rusa?

Memang, sate rusa agak sulit dicari di kota manapun. Selain karena sangat jarang sekali orang yang berternak rusa, untuk menemukan rusa itu sendiri tidak lah mudah. Apalagi menemukan rusa di hutan - hutan daratan Riau yang sudah hampir punah keseluruhannya ini.

Tapi bagi anda penggila sate jangan bersedih dahulu ya, apalagi bagi yang-tinggal di kota Pekanbaru. Karena ternyata di Pekanbaru ada penjual sate rusa. Sejauh ini sate rusa baru diketahui disediakan di Warung Era 51 beralamat: Jln. Kaharuddin Nasution no 31, Pekanbaru.

Pada mulanya Warung Era 51 tidak menyediakan sate rusa melainkan sate kambing.
Namun sejak sang pemilik memperkenalkan masakan rusa seperti: sate rusa, sop rusa, nasi goreng rusa, dan dendeng rusa, para pengunjung lebih tertarik pada menu-menu rusa tersebut dibandingkan daging kambing. Tak heran jika dalam seminggu tempat kuliner ini bisa menghabiskan tiga ekor daging rusa.

Daging rusa ada didapat dari pasar dan orang yang sengaja menangkap rusa untuk di jual ke Era 51. “Orang orang yang makan di sini Cuma orang orang yang sudah tahu saja kalau Era 51 menjual sate rusa,” tambah Kamto. Karena di papan namanya tidak dijelaskan sama sekali di sana menyediakan hidangan dari rusa. Namun jangan kira, warung ini sepi pengunjung. Pengunjung yang gemar hidangan dari daging rusa tampaknya makin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca