25 Februari 2009

Lowongan Kerja Untuk Mahasiswa

Banyak sekali tersedia lowongan kerja dan peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa yang memerlukan masukan tambahan. Kita tahu bahwa kebanyakan, status mahasiswa yang melekat pada diri seorang tidak menjadi sebuah penghalang untuk bekerja part time atau paruh waktu.

Memang, jika melihat formulir penerimaan kerja setiap ada lowongan, selalu mensyaratkan S 1 atau sarjana, jarang sekali kita jumpai lowongan kerja yang memberi persyaratan sebagai seorang mahasiswa.

Tenang saja, sebenarnya peluang kerja bagi mahasiswa banyak sekali, mulai dari bekerja sebagai penyiar radio, MC, jualan pulsa (yang sedang tren saat ini), menjadi agen asuransi, sampai jual parfum non-alkohol. Semua pekerjaan diatas dapat memberikan penghasilan ekstra bagi mahasiswa dari pada menunggu kiriman uang dari kampung.

Jika ingin mendapat penghasilan, tidak boleh malu atau gengsi, ambil semua lowongan dan coba semua kesempatan kerja yang ada. Yang terpenting, apa yang kita kerjakan menghasilakn uang halal dan legal, betulkan?

Banyak Dibaca