26 Februari 2009

SMAN 1 Ingin Juara DBL Riau Pos

Termotivasi Balas Kegagalan di Semifinal Road to DBL

SMAN 1 Pekanbaru akan menjadi salah satu tim yang akan diperhitungkan di Honda DetEksi Basket Ball League (DBL) Riau Pos 2009. Lewat laga sengit, SMAN 1 harus menyerah dari Santa Maria di Riau Pos Honda Basketball Competition Road to DBL 2009 Wilayah V. First, julukan tim ini, bertekad membalasnya di DBL 2009.

Tahun ini SMAN 1 Pekanbaru lebih siap. Tahun lalu angan mereka pupus sebelum masuk perempatfinal. Kini Troy Arisel Putra dkk menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di DBL nanti. Hal ini terlihat dari Road to DBL Wilayah V awal bulan lalu dimana Juara bertahan Santa Maria harus susah payah sebelum bisa menundukkan tim besutan Diki Dwi ini di Semifinal.

Pada perebutan tempat ketiga, sebenarnya mereka bisa mempecundangi tim kuat lainnya, SMAN 5 Pekanbaru, seandainya wasit lebih jeli. Kegagalan pada Road to DBL memotivasi anak-anak First untuk menjadi yang terbaik di DBL 2009 yang beberapa hari lagi akan di gelar.

''Pokoknya harus juara. Kalau tak juara satu, juara dua juga tak masalah. Yang penting kami harus lebih baik di banding tahun lalu,'' ujar Amir Yusuf, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pekanbaru.

SMAN 1 sudah melakukan persiapan sejak lama. Enam dari 12 pemain, adalah peserta DBL Riau Pos 2008 lalu, sebut saja Troy Arisel Putra, Yobi Chandra, Anggi M Batubara, Dicky Mirdiyan, Rizky Budi Syaputra dan Agung Pratama Riode.

''Kami tidak mau gagal lagi, kami ingin menang dan jadi juara. Walau tidak akan mudah namun kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan hal itu,'' janji Troy Arisel.

Tambah cowok yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS SMAN 1 ini, selain latihan tiap sore, mereka juga sering mengikuti kejuaraan basket lokal di Pekanbaru. Menurutnya hal ini untuk membuat tim kian solid dan lebih kompak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca