10 Januari 2012

Keputusan MK Soal PSU Pekanbaru

Putusan MK mengenai hasil PSU Pilkada kota Pekanbaru, hasil sidang mk soal psu pekanbaru, Keputusan MK Soal PSU Pekanbaru
Putusan atau Keputusan MK Soal PSU Kota Pekanbaru? Inilah yang sedang dinanti-nantikan warga Pekanbaru, atau malahan bukan hanya Pekanbaru, hasil sidang PSU oleh MK pada Rabu 11 Januari ini ini sangat dinanti-nantikan oleh seluruh masayarakat Riau bahkan Indonesia. Sebab apa? Sebab kisruh Pemilukada Pekanbaru ini terlalu mencolok perhatian nasional.

Sudah terlalu sering Pekanbaru ini-terutama sejak PSU ditunda, pelaksanaan PSU hingga hasil PSU sudah didapat oleh KPU Pekanbaru- diberitakan oleh media televisi nasional. Malahan liputan/tayangan khusus yang berkaitan langsung dengan kisruh ini sudah pula sampai dua kali, tayang di Tv top soal politik dan berita pula.

Nah, apa hasil sidang MK soal hasil PSU Pekanbaru? Untuk sementara informasi ini belum ada karena kita sama-sama menungguny putusan sidang itu.

Tapi yang jelas, hasil PSU kemarin kembali dimenangkan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Firduas - Ayat. Keunggulan Firdaus -Ayat atau pasangan PAS ini lebih tinggu dari pemilihan pertama Pilkada yang lalu atas asangan Septina - Erizal.

Justru yang membuat masayarakat penasaran (atau geram mungkin) adalah ketika hasil PSU ini harus diputuskan pula oleh MK. Yang paling kontroversial tentu keputusan KPU Pekanbaru yang menggugurkan Firdaus sebagai calon Walikota Pekanbaru setelah PSU diketahui hasilnya. Dan diskualifikasi ini masuk dalam laporan KPU Pekanbaru kepada MK.

Salah satu bukti kisruh Pilkada dan PSU ini mendapat perhatian publik adalah komentar Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi yang menyebutkan putusan KPU tidak logis:

''Tidak logis kalau penyelenggara membatalkan calon yang sudah menang. Pertayaaan saya, siapa yang menyelenggarakan Pemilukada, KPU atau bukan. Lalu dibatalkan, yang membatalkan itu tidak logis. KPU yang mengangkat, menyelenggarakan dan membuat foto-foto calon, kemudian dibatalkan itu aneh''

Mendagri ini juga siap memberikan rekomendasi dan siap melantik pemenang PSU Pekanbaru Firdaus - Ayat.

AKHIRNYA MK MEMENANGKAN PILIHAN RAKYAT dengan MENGESAHKAN KEMENANGAN FIRDAUS MT - AYAH CAHYADI dan MENGESAMPINGKAN KPU

2 komentar:

  1. dua kali memilih calon walikota yg pertama di batalkan MK suruh pemilihan ulang yg kedua KPUD mengusulkan agar MK membatalkan hasil pemilihan yang kedua......
    mau dibawa kemana tanah lancang kuning nih... ncek... dan puan.... (atau mau di bawa berlayar kesalah satu penguasa.....) hak kami sebagai warga negara kemana. suara rakyat pekan baru berpihak ke pada PAS. Berseri harus lah Berjiwa Besar atas kekalahan yang sudah nyata. bukan kah kata pepatah kekalahan/kegagalan merupak kemenangan yg tertunda.... ya tunggu 5 tahun ke depan lagi, calaon kan lagi, kan masih bisa selama napas masih di kandung badan. lagian sudah tua-tua tinggal tunggu malaikat menjemput aja kok pada ribut.... ingat mati kata lagu WALI semua harta dan kekuasan akan di tinggal.

    BalasHapus
  2. sapa tha dalang dari semua ini ? keadaan kok jadi kacau

    BalasHapus

Banyak Dibaca