11 Januari 2012

Pertukaran Pemuda Indonesia - Australia 2012

Program Pertukaran Pemuda Indonesia - Australia 2012
Pekanbaru Siap Sambut Pemuda Australia

Pertukaran Pemuda Indonesia - Australia 2012, Pertukaran Pemuda Indonesia - Australia, Program Pertukaran Pemuda Indonesia - Australia 2012
Dalam rangka pertukaran pemuda Indonesia dengan Australia, Pekanbaru ditunjuk sebagai salah satu Kota pertukaran tersebut. Program ini merupakan program Mentri Pemuda dan Olahraga, yang akan dilakukan dari 18 Januari hingga 8 Febuari ke depan.

"Jadi rapat kita hari ini dalam rangka persiapan pertukaran pemuda Indonesia dengan pemuda Australia," ungkap Asisten I Pemko Pekanbaru, Dorman Johan kepada sejumlah wartawan, Selasa (10/1) kemarin, usai rapat persiapan menyambut pemuda dari Australia. Dia mengatakan, Pekanbaru salah satu tempat yang ditunjuk untuk mereka magang dalam rangka pertukaran pemuda, ditempatkan terutama di sekolah-sekolah SMK, salah satu kantor BPT di Pekanbaru. Pertukaran tersebut merupakan pertukaran pengalaman dan informasi misalnya jika mereka memiliki keahlian, apa yang ada mereka di kita, begitupun pemuda kita, apa yang ada pada mereka juga akan diberikan kepada pemuda kita.

"Pengalaman yang mereka ambil dari negara kita, akan mereka bawa ke negara mereka," ujar Dorman. Pertukaran pemuda tersebut, terdiri dari 18 pemuda Australia dan 18 dari pemuda Indonesia.Program ini dimulai dari 18 Januari hingga 8 Februari. Mereka akan ditempatkan dirumag-rumah masyarakat yang mereka anggap sebagai orang tua asuh mereka.

''Ada 18 orang tua asuh masyarakat Pekanbaru yang bersedia untuk menjadi orang tua asuh mereka,'' jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca