22 Mei 2009

Menteri Pariwisata Akan Hadiri Bakar Tongkang

Wisata Riau - Pelaksanakan kegiatan ritual warga etnis Tionghoa di kota Bagansiapiapi - Rohil, Bakar Tongkang, tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Bahkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Jero Wacik SE direncanakan akan hadir pada acara itu nanti.

Saat ini Pemkab Rokan Hilir terus melakukan persiapan yang akan digelar pada 9 Juni mendatang ini. Sebab selain Bakar Tongkang digelar lagi beberapa cara lainnya, misalnya lomba sampan kotak yang dilakukan oleh warga Tionghoa di Pulau Halang.

Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatni AMP membenarkan acara ini bakal dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. "Bakar Tongkang tahun ini selain dihadiri Gubernur Riau8 HM Rusli Zainal juga akan dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata," ungkapnya.

Karena itu dia merasa sangat yakin, Bakar Tongkang tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dalam event ini juga digelar kegiatan lomba sampan kota yang telah menjadi tradisi etnis Tionghoa di Pulau Halang.

Sumber: Riauinfo.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca