10 Mei 2009

O2SN Upaya Pencarian Bakat Atlit

Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Drs. H. Herman Abdullah MM berharap dengan dilaksankan kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) mulai tingkat SD, MI, SMP,MTS, dan SMA,SMK, MA sekota Pekanbaru tahun 2009, dapat meningkatkan prestasi dan sportifitas antar siswa se Pekanbaru.

“Olahraga itu penting guna kesehatan Jasmani, makanya disamping siswa dituntut memiliki kemampuan dibidang pendidikan, even ini diharapkan dapat menjadi salah satu kegiatan pendukung bagi mereka dalam beraktifitas di sekolah,” ucap Herman Abdullah ditemui RiauNews usai pembukaan O2SN di kantornya

Dikatakan Herman dengan melakukan kegiatan olahraga, siswa dapat lebih diarahkan kepada kegiatan yang lebih positif serta bermanfaat bagi mereka. Disamping itu juga, bidang olahraga juga sudah menjadi salah satu kegiatan untuk mengukir prestasi.

“Dalam perlombaan ini, saya meminta tim juri juga dapat berlaku jujur saat memberikan penilaian sebagai bentuk dari sprotifitas,” pesan Herman.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Drs. Dastrayani Bibra mengatakan, pelaksanaan O2SN merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Pemko Pekanbaru. Tahun ini jumlah perserta sebanyak tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah 465 siswa, SMP dan MTs 1027 siswa dengan jumlah cabang olahraga yang dpertandingkan sebanyak 13 cabang diantaranya atletik, sepakbola, renang, karate, catur, tenis lapangan, senam, bola voley dan lain-lain.

“Waktu pelaksanaannya dimulai dari 7 - 12 Mei dan bagi yang berprestasi akan disediakan hadiah serta uang pembinaan. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan persiapan untuk menghadapi O2SN tingkat provinsi Riau selanjutnya akan dilakukan pembinaan bagi mereka di BPLT dengan harapan kedepan kita tidak kekurangan altlit berprestasi,” ucapnya. (yanti)


Sumbernya : RiauNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca