13 Mei 2009

Politeknik Caltex Riau (PCR)

Politeknik Caltex Riau (PCR)Politeknik Caltex Riau (PCR) merupakan sebuah perguruan tinggi teknik di Rumbai, Pekanbaru, Riau yang didirikan berkat kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan PT. Caltex Pacific Indonesia (sekarang Chevron Pacific Indonesia). Kampus PCR telah berdiri sejak tahun 2001 silam.

Hingga kini, di PCR telah terdapat beberapa jurusan diantaranya Teknik Elektronika, Teknik Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Mekatronika dan Akuntansi (Diploma 3) serta Teknik Sistem Informasi Industri, Teknik Informatika Multimedia dan Teknik Elektronika Telekomunikasi (Diploma 4).

Prestasi Politeknik Caltex Riau (PCR)

PCR pernah dipercaya menjadi penyelenggara event internasional, di antaranya APHO, suatu ajang olimpiade ilmu bidang Fisika tingkat menengah yang diikuti oleh berbagai negara di Asia.

* Pada tahun 2005, Tim Robot KRI PCR, "FreeHG", menduduki peringkat ke-3 pada Kontes Robot Nasional di UI dan memperoleh penghargaan sebagai "The Best Spirit Team". PCR merupakan satu-satunya perguruan tinggi di luar Jawa yang memperoleh nominasi dalam kontes robot tersebut.

* Pada tahun 2008, Tim Robot KRCI PCR, "Ar-Rasyid", berhasil meraih peringkat pertama nasional, pada Kontes Robot Cerdas Indonesia Pemadam Api divisi Senior Berkaki yang diselenggarakan di Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI) pada tanggal 14-15 Juni 2008.

* Di tahun yang sama, 2008, PCR meraih peringkat II dalam lomba PLC yang diselenggarakan di Kampus ITB Bandung, Selasa 26 Agustus 2008.

Jika ada terdapat kesalahan pada informasi Politeknik Caltex Riau (PCR) diatas, atau telah ada perubahan pada jurusan-jurusan di PCR, silakan beritahu kami melalui kotak komentar dibawah.

2 komentar:

Banyak Dibaca