09 Juli 2009

Hasil Pemilu Pekanbaru: SBY Unggul di TPS Walikota

Tak jauh berbeda dengan hasil quick qount yang menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden SBY-Boediono sebagai pemenang pemilihan suara (Pilpres) 2009, di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Pekanbaru, pasangan ini juga mendulang kemenangan telak.

Hasil pantauan Riau Pos di beberapa TPS, pasangan SBY-Boediono mengungguli pasangan lainnya yaitu Mega-Pro dan JK-Win. Termasuk di TPS 04, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, tempat Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM dan istrinya Evi Meiroza Herman.

Di TPS ini, pasangan SBY-Boediono meraih suara 130. Sedangkan pasangan Mega-Pro hanya memperoleh delapan suara dan pasangan JK-Win 23 suara.

Dari daftar pemilih tetap (DPT) 292 orang dan DPT tambahan dua orang di TPS 04 Sago, yang memberikan suaranya sebanyak 162 orang. Sebanyak 132 orang tak memberikan hak suaranya.

Kemenangan SBY-Boediono juga terlihat di beberapa TPS di kecamatan lainnya. Seperti di TPS 05 Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, SBY-Boediono memperoleh suara sebanyak 170 suara. Kemudian pasangan JK-Win 70 suara, sedangkan Mega-Pro 54 suara.

Sedangkan di Kecamatan Sukajadi seperti di TPS 07 dan 08 Kelurahan Sukajadi, SBY-Boediono juga menang telak. Misalnya di TPS 8, SBY 173 suara, JK-Win 20 suara dan Mega-Pro sebanyak lima suara. Sedangkan di TPS 07, SBY-Budiono mendapat suara sebanyak 149 suara, JK-Win sebanyak 15 suara, sedangkan Mega-Pro sebanyak lima suara.

Di TPS 01, 02, dan 03 RW 1 Kelurahan labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, SBY-Boediono juga menang. Seperti di TPS 01, SBY-Boediono memperoleh 128 suara, Mega-Pro 10 suara, dan JK-Win 19 suara. Di TPS 02, SBY-Boediono memperoleh 126 suara, JK-Win 33 suara, dan Mega-Pro 10 suara. Sedangkan di TPS 03, SBY-Boediono unggul 135 suara, JK-Win 31 suara dan Mega-Pro 19 suara.

Sementara itu di Kecamatan Sail, pasangan SBY-Boediono unggul dengan mengumpulkan 7.342. Sedangkan dua pasangan calon lainnya JK-Wiranto dan Mega-Prabowo hanya mampu mengumpulkan suara masing-masing sebanyak 1.335 suara dan 587 suara.

Kemenangan pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS, PAN, PKB dan sejumlah partai lainnya ini sejak awal penghitungan suara sudah terlihat. Di seluruh TPS di Kecamatan Sail yang berjumlah 54 TPS di tiga kelurahan yakni Sukamaju, Sukamulia dan Cinta Raja SBY-Boediono unggul meninggalkan dua calon lainnya.

‘’Seluruh PPS sudah rampung menghitung perolehan suara. Dari ketiga calon, pasangan SBY-Boediono merupakan pemenangnya,’’ ujar anggota PPK Sail, Drs Ali Rahman menjawab Riau Pos, kemarin.

Menurut Ali, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pilpres hingga penghitungan suara. Berkat dukungan seluruh pihak, pelaksanaan Pilpres bisa dilaksanakan secara sukses.

‘’Alhamdulillah seperti yang kita harapkan bersama Pilpres di Kecamatan Sail bisa terlaksana dengan baik,’’ tambahnya.

Camat Sail, Wira Haryoko mengaku bangga pelaksanaan Pilpres di Kecamatan Sail bisa berjalan lancar. Apalagi bila dibandingkan Pemilu Legislatif lalu, Pemilu Pilpres kali ini partisipasi masyarakat cukup tinggi.

‘’Kalau dilihat sekitar 70 persen masyarakat mengunakan hak suaranya. Ini artinya masyarakat memiliki kesadaran untuk menyukseskan Pilpres tersebut,’’ sebutnya.

Sumber: Riau Pos 9 Juli
Dukung: Rusli Zainal Sang Visioner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca