23 Juli 2009

Pusat Janji Bantu Danai PON XVIII di Riau

Pusat membantah tidak bantu mendanai penyelenggaraan PON XVII di Riau. Bantuan tidak diberikan dalam bentuk uang, melainkan pembangunan sarana.

Setelah sempat diberitakan tidak akan memberi bantuan pada Riau untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII, pemerintah pusat akhirnya menegaskan komitmennya mendukung bantuan anggaran. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Ekonomi Keuangan dan Industri (Ekuin) Sri Mulyani saat ditanya wartawan usai membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) di Pekanbaru, Jumat (19/6/09).

“Gubernur Riau sudah menyampaikan rencana anggaran PON 2012 di Riau untuk infrastruktur, sarana prasarana dan pembangunan main stadion yang sudah dimulai dibangun, namun masih membutuhkan dukungan anggaran pemerintah pusat,” ujar Sri Mulyani yang didampingi Menteri Dalam Negeri Mardiyanto dan Gubernur Riau M Rusli Zainal.

Ditambahkan menteri, dirinya akan merespon permintaan bantuan dana untuk PON di Riau dan pihaknya sedang dalam proses penyusunan APBN perubahan 2009. “Nanti akan dilihat apakah memungkinkan dimasukan dalam APBN-P 2009 , jika tidak bisa di alokasikan dalam APBN-P maka kita masukan anggaran untuk pon itu dalam APBN tahun 2010 dan 2011. Masih ada waktu 2 tahun untuk penganggaran dana PON di Riau,” jelasnya.

Lebih jauh di jelaskan mentri, pihaknya akan mengupayakan seoptimal mungkin dari sumber-sumber dana yang ada pada departemen atau kementrian terkait agar dapat dimasukan untuk bantuan dana PON di Riau.

Sumber: Riau Terkini
Dukung: Rusli Zainal Sang Visioner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca