16 Juli 2009

Kabinet SBY, Rusli Zainal Minta Ada Wakil Riau

Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal berharap ada keterwakilan masyarakat Riau yang menjadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Saat ini berdasarkan hasil quick count lembaga survei pasangan SBY-Boediono menjadi pemenang Pilpres 2009.

Menurut Gubri, itu merupakan keinginan masyarakat Riau secara keseluruhan dan lagi pula generasi muda Riau banyak yang berpotensi menjadi menteri.

‘’Kita menghormati Presiden SBY dalam penyusunan kabinetnya. Tapi, harapan masyarakat Riau ada keterwakilan putra terbaik Riau dalam kabinet nantinya,’’ ujar Gubri kepada Riau Pos, Rabu (15/7), di sela-sela kegiatan Bakti Sosial Peningkatan Program KB Nasional kerja sama BKKBN dengan TNI tahun 2009, di Desa Pantai Raja, Kecamatan Pehentian Raja.

Gubri menyebutkan, apapun keputusan dari penyusunan kabinet nanti masyarakat Riau menghormatinya. Dikarenakan, presiden memiliki wewenang menentukan mitra dalam menjalankan roda pemer-intahan Indonesia ke depannya.

Ditanyakan apakah dirinya pernah ditawarkan menjadi menteri dalam susunan kabinet SBY mendatang, Rusli Zainal tidak berkomentar banyak. Bagi dia, bilapun ditunjuk menjadi menteri dirinya siap. Namun demikian, Rusli Zainal lebih memilih menjadi Gubri. ‘’Saya kan sekarang Gubernur Riau. Ya, tetaplah jadi gubernur,’’ ujarnya.

Sumber: Riau Pos 16 Juli 2009
judul asli: Kabinet SBY, Gubri Minta Ada Wakil Riau

Dukung:
- Rusli Zainal Sang Visioner
- Rusli Zainal Sang Visioner

1 komentar:

  1. woi jgn menteri aj yg diurus tapi stadion rumbai yg lebih penting karena tanpa stadion psps pekanbaru tidak akan bisa bermain di liga super.......

    ang nyuruh menteri dari riau biar dapat ang korupsi.......

    klw sempat stadion tidak waang perbaiki maka den doakan ang mati dan ditangkap oleh KPK karena korupsi......

    janganlah kw mengecewakan masyarakat pekanbaru yang telah memilih RUSLI ZAINAL sebagai gubernur untuk yang kedua kalinya.......

    BalasHapus

Banyak Dibaca