03 Agustus 2009

Bank Riau Sambut Baik Rencana Audit KPK-BI

KPK akan mengandeng Bank Indonesia untuk mengaudit seluruh bank penyimpan kas daerah. Rencana tersebut disambut baik Bank Riau, sebagai patner utama Pemprov Riau menyimpan kas daerah.

Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Erzon menyambut baik rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) untuk melakukan audit seluruh bank tempat kas daerah disimpan. Audit tersebut akan memberi manfaat bagi pembangunan citra positif bagi setiap bank yang diaudit, termasuk Bank Riau.

"Kita sangat siap untuk diadit oleh KPK, dan itu akan sangat berguna bagi kita dalam pencitraan sebagai bank yang bisa mempertanggungjawabkan setiap dana nasabah," ujar Erzon saat berbincang dengan riauterkini di Pekanbaru, Sabtu (1/8/09).

Dijelaskan Erzon, audit KPK nantinya akan menghilangkan kecurigaan berbagai pihak yang selama ini masih kerap muncul, bahkan bank yang menjadi penyimpan kas daerah kurang profesional. Dengan adanya audit dan kemudian hasilnya dipublikasikan, maka dengan sendirinya Bank Riau bisa secara transparan menyampaikan kepada masyarakat mengenai kinerjanya.

Karena itu, Erzon menyambut baik rencana audit yang dilakukan KPK bekerja sama dengan Bank Indonesia. Sebagai bank utama tempat kas Pemrov Riau disimpan, Bank Riau sangat siap untuk menjalani audit yang ditergetkan sudah dilakukan pertengahan Agustus ini tersebut.

Sumber: Riauterkini.Com
Dukung: Rusli Zainal Sang Visioner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca