10 Agustus 2009

Hari ini Pecahan Rp 2000 Mulai Beredar di Riau

Hari ini pecahan uang 2000 rupiah akan beredar di daerah Riau walaupun sudah lama dikeluarkan oleh Bank Indoneisa (BI). Tapi apa betul uang tukaran Rp.2000,- ini akan beredar di Riau hari ini.

Setidaknya inilah yang diberitakan Riauterkini.Com pada situsnya pada Selasa, 4 Agustus lalu. Berikut kutipannya:

Setelah dilaunching beberapa waktu lalu, mulai tanggal 10 Agustus nanti, dipastikan pecahan uang baru Rp 2000 tahun emisi 2009 akan mulai beredar di Riau.

Deputy Pemimpin Bank Indonesia Pekanbaru, M Nazier kepada Riauterkini Selasa (4/8/09) memastikan bahwa pecahan uang baru Rp 2000 akan mulai diedarkan Bank Indonesia mulai tanggal 10 Agustus nanti. Uang pecahan baru tersebut akan mulai diedarkan melalui tempat penukaran di kantor Bank Indonesia (KBI) Pekanbaru dan bank-bank yang menginginkannya.

“BI akan mulai mengedarkan uang baru pecahan Rp 2000 mulai tanggal 10 Agustus nanti. Peredaran akan dimulai di bagian penukaran kantor Bank Indonesia serta bank-bank yang menginginkan pecahan tersebut,” terangnya.

Disinggung mengenai pecahan Rp 2000 yangmenurut banyak kalangan adalah ‘pecahan nanggung’, Nazier menyatakan bahwa sebenarnya memang banyak juga pertanyaan-pertanyaan mengenai hal tersebut ke BI. Sementara BI sendiri mengeluarkan kebijakan mencetak uang pecahan Rp 2000 juga melalui banyak pertimbangan. Salah satunya adalah dari masukan masyarakat.

“BI sudah melakukan beberapa survey mengenai minat warga dengan pecahan Rp 2000. Hasilnya, memang banyak sekali minat warga untuk memiliki dan menggunakan pecahan uang baru Rp 2000 tersebut,” terangnya.


Tunggu apalagi, ayo ke Bank sekarang.. jadilah orang Riau yang pertama memiliki uang tukaran 2000 Rupiah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca