04 Agustus 2009

Saatnya Riau Miliki Sains Center

Bulan-bulan ini sepertinya di Riau khususnya Pekanbaru sedang sibuk-sibuk mengadakan even disana-sani. Baru saja pergelaran Gerakan Riau Sejuta Buku (GHSB) berakhir pada Ahad 2 Agustus lalu, kini giliran Pameran Ilmu Teknologi pula di gelar di tempat yang sama.

Pameran Ilmu dan Teknologi ini diselenggarakan berkat kerja sama Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau dengan Kementerian Negera Riset adn Teknologi Republik Indonesia dan didukung Universitas Riau, Politeknik Caltek Riau (PCR) dan Universitas Islam Riau (UIR).

Riau Pos menyebutkan sudah saatnya Riau memiliki Sains Center, seperti berita yang terbit hari ini, Selasa 4 Agustus 2009 di koran terbesar di Riau itu.

Roosmalawati saat ditemui Riau Pos, Senin (3/8) disela-sela Peragaan Iptek 2009 mengatakan, dengan antusias para pelajar yang sangat tinggi pada saat acara, sudah saatnya Riau memiliki Sains Center sebagai tempat akses generasi muda khususnya para pelajar untuk dapat dapat memngembangkan Iptek yang selanjutnya dapat diperagakan sebagai informasi kepada masyarakat.

‘’Pengembangan Iptek harus dimulai para generasi muda sejak dini, karena saya yakin para generasi muda ini memiliki talenta dan bakat yang kuat untuk terus menggali dan mengembangkan kemampuan dalam bidang Iptek,’’ jelasnya yang ditemani Direktur Pusat Peragaan Iptek Jakarta Vinaria Legoh.

Saat dikonfirmasi mengenai dukungan pemerintah dalam hal ini Kementerian Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Roosmalawati mengatakan pemerintah bukan hanya mendukung secara positif tetapi juga akan memfasilitasi upaya pengembangan Iptek tersebut dengan memberikan kebijakan-kebijakan pendukung, misalnya dengan PP Iptek sebagai salah satu institusi di bawah Kementrian Riset yang ikut berperan dalam memberdayakan inovasi-inovasi terbaru di bidang Iptek.

Ye lah, kita tunggu dan kita sokong saja gagasan ini bersama-sama demi kemajuan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan di Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca