02 Agustus 2009

Diumumkan 350 Penerima Beasiswa Kuliah Gratis dari Tanoto Foundation

Usai sudah proses penerimaan beasiswa Tanoto Foundation tahun akadernik 2009/2010. Tahun ini, Tanoto Foundation kembali mernberikan beasiswa pada 300 mahasiswa S1 dan 50 mahasiswa S2 dengan prestasi akademik yang memuaskan. Beasiswa akan diserahkan secara langsung oteh Tanoto Foundation pada Agustus 2009 dengan penandatangan Perjanjian Pemberian Beasiswa antara Tanoto Foundation dengan mahasiswa penerima beasiswa.

"Pemberian beasiswa merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Kami berharap beasiswa ini dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi sehingga nantinya keberhasilan mereka akan berdampak positif bagi masyarakat luas." kata Ratih Loekito, Eksekutif Direktur Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan pada mahasiswa mitra Perguruan Tinggi Tanoto Foundation yaitu, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau.

Untuk tingkat pendidikan berdasarkan tingkat partisipasi level dasar, menengah dan tinggi, Indonesia berada di urutan ka 116 dari 179 nagara. Di jajaran negara-negara ASEAN, Indonesia berada dibawah Filipina, Brunei Darusalam, Thailand, Malaysia, dan Singapura (HDI 2006, UNDP). Fakta ini menyakinkan Tanato Foundation untuk ikut meningkatkan taraf pendidikan generasi muda Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal inl merupakan bentuk kepedulian dan keinginan untuk menjadi bagian dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia sehingga mampu berkompetisi dengan bangsa lain di era globatisasi

Konsultasi individual diberlkan oleh Tanoto Foundation, yang secara rutin memantau perkembangan akademik penerima beasiswa. "Pendekatan semacam ini ternyata mampu meminimalisir presentase mahasiswa yang putus Beasiswa." papar Ratih. Keunikan lain dari program Beasiswa Tanoto Foundation adalah adanya fleksibilitas dari spesifikasi latar belakang disiplin ilmu serta tidak terikat kontrak kerja, sehingga kelak para penerima beasiswa dapat berkarya pada sektor yang bervariasi.

Tanoto Foundation merupakan organisasi nirbala yang rnemiliki program dibidang Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan, Kesehatan dan Pemulihan Bencana. Tanato Foundation adalah wadah bagi kegiatan Philantrophy dari keluarga Sukanto Tanoto yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan karenanya, semua kegiatan yang disusun secara terintegrasi agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.

Sumber: Riauterkini.Com
Rusli Zainal Sang Visioner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca