04 Agustus 2009

Pekanbaru 6 Kali Juara Umum Porda Riau

Porda VI Provinsi Riau di Bengkalis resmi ditutup Wagubri Raja Mambang Mit. Tuan rumah gagal menghalangi Kontingen Pekanbaru jadi juara umum untuk keli keenam berturut-turut.

Pekan Olahraga Daerah (POrda) Provinsi Riau ke-VI di Bengkalis resmi ditutup, Senin (3/8/09/) sore hari tadi oleh Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit. Dari 16 cabang yang dipertandingkan, Kotingen Kota Pekanbaru sukses mempertahankan gelar juara umum di event paling bergengsi di Provinsi Riau. Sampai akhir, Pekanbaru mendulang 77 medali emas 59 perak dan 40 perunggu. Keberhasilan Kontingen Pekanbaru ini merupakan kali yang keenam secara berturut-turut.

Wakil Gubernur Riau H. Mambang Mit dalam sambutannya mengatakan event Porda ini harus tetap dijadikan sebagai dasar kesiapan atlit kita dalam menyukseskan PON XVIII Riau 2012 mendatang, Oleh karena itu masyarakat Riau hendaknya secara bersama-menyukseskan dan menumbuhkembangkan kegiatan olahraga ini menjelang event Nasional. "Dengan berakhirnya Porda ke 6 di Kabupaten Bengkalis ini, masyarakat Riau secara bersama-sama menyosialisasikan dan menumbuhkembangkan dunia olah raga hal ini menyongsong PON Nasional 2012 mendatang di Provinsi Riau sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ujarnya.

Lebih lanjut Mambang Mit mengatakan, bahwa Pekan Olahraga Daerah (Porda) keenam di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik dan lancar, meskipun masih ada kendala tetapi hal itu adalah biasa. "Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kabupaten Bengkalis dan seluruh atlit yang berpartisipasi, karena event olahraga daerah kali ini secara umum berlangsung sukses, lancar dan aman," imbuhnya.

Sebagai data tambahan, untuk urutan posisi di lima besar, Kabupaten Bengkalis berhasil diurutan ke 2 dengan perolehan medali 63 emas, 51 perak, 57 perunggu.. Diurutan ketiga besar disandang kota Dumai dengan perolehan medali 19 emas, 24 perak, 39 perunggu, disusul dari Kabupaten Pelalawan dengan perolehan medali 18 emas, 8 perak, 19 perunggu, dan diurutan kelima Kabupaten Siak dengan perolehan medali 17 emas, 28 perak, 40 perunggu. Pada event Porda VI kali ini adapun keseluruhan medali yang diperebutkan adalah 221 emas, 221 perak dan 316 perunggu.

Sumber: Riauterkini.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca