20 Desember 2011

Hasil PSU Kota Pekanbaru

Inilah yang sebenarnya banyak dinanti-nanti orang, tidak hanya oleh kedua pasangan calon yang akan bertarung pada Rabu 21 Desember 2011 besok, atau warga KOta Pekanbaru, tapi hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu WaliKota Pekanbaru ini ditunggu oleh seluruh masyarakat Riau bahkan ini menjadi isu sangat penting, sebuah issue nasional. Bayangkan saja, sudah berapa kali polemik PSU ini diberitakan di Metro TV, apalagi media lokal.

Pemilukada Kota Pekanbaru memang mencuri perhatian dan mengundang decak penasaran dari banyak orang, mulai dari keputusan MK terhadap harus dilaksanakannya PSU sampai penundaan PSU yang telah ditetapkan oleh MK. Pendukung kedua pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Firdaus ST MT - Ayah Cahyadi dan Septina Primawati - Erizal Muluk juga mungkin sudah mulai lelah menunggu.
Sementara masyarakat besok sesegera mungkin ingin melihat Walikota barunya yang sah berdasarkan pemilihan langsung. Informasi di web ini akan memberikan anda para pembaca, hasil PSU yang alan dilaksanakan Rabu 21 Desember. Kami berusaha menampilkan berita paling akurat dari TPS per TPS agar, untuk mengetahui hasil PSU ini tidak lagi harus menunggu penghitungan oleh KPU yang lelet.

Di luar semua itu, apakah akan masih ada polemik setelah hasil PSU ditetapkan dan telah ditentukan pula siapa yang menang pada PSU ini? Apakah Firdaus MT yang selama penundaan ini merasa dizalimi kembali menang? Atau apakah Septina Primawati mampu membuktikan dialah walikota yang diinginkan warga Kota Pekanbaru. Sekalo lagi masyarakat berharap tidak ada lagi PSU kedua dan polemik, semua berjalan lancar dan kondusif.

Masyarakat Kota Pekanbaru adalah manusia-manusia yang cerdas dalam memilih dan terlalu cerdas untuk melakukan aksi anarkis karena pilihannya kalah. Pelaku anarkis hanyalah orang-orang bayaran dan orang-orang beraliran pemikiran fanatisme sempit. Mari kita jaga bersama-sama agar PSU Pekanbaru aman, tertin dan terkendali hingga hasil PSU ini sama-sama bisa terima bersama.

HASIL PSU KOTA PEKANBARU Sementara

Hasi penghitungan cepat Tim Sukses pasangan Firdaus - Ayat, dari 13,56 persen suara masuk, pasangan Calon dan Wakil Walikota ini mendulang dukungan 61,3 persen. Sedangkan pasangan Septina - Erizal hanya 38,7 persen. 

Hasil Pleno KPU Soal PSU Pilkada Pekanbaru
Berdasarkan penghitungan perolehan suara yang dilakukan secara manual oleh KPU Kota Pekanbaru diputuskan sebagai berikut:
- Pasangan Calon Firdaus - Ayat Cahyadi unggul dengan perolehan suara sebesar 61,7 persen
- Pasangan Calon Septina Primawati - Erizal Muluk memperoleh 38,2 persen

Hinga dapatlah disimpulkan bahwa, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nomor urut 1 atas nama Firdaus - Ayat menang mutlak pada PSU Pemilukada Pekanbaru ini. Namun, sebab PSU merupakan perintah MK, maka hasil ini diserahkan kepada MK dan akan diproses pada 29 Desember 2011.

2 komentar:

  1. Betul,,,betul,,,betul,,,
    hidup PAS.....

    BalasHapus
  2. tapi seingat saye dalam sejarah belom ade di kota betuah ini betine yg memimpin,tapi ade di dalam rumah tangge, tapi itu pon kerne die sudah jande,jadi die yg memimpin rumah tangge nye,eh sudah lah yg menang tetap lah menang,yg kalah pulak berbesa hati lah hendak nye,tidak ade sifat yg elok melain kan mengaku kekalahan kite,jadi bangse menunjuk kan budaye,tak osah lah ribot, kalau masyarakat bekehendak, pemimpin tak boleh betindak,kalau masyarakat yg mau pemimpin yg harus di pangku.

    BalasHapus

Banyak Dibaca