30 Oktober 2008

Barbi3 : Garing! - Film Barbi Plus, The Movie

Film Barbie Plus The MovieFilm produksi Starvision Plus kali ini merupakan sebuah film berjudul ‘Barbi3’. film bergenre Komedi Keluarga ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan diperankan oleh Titi Kamal, Poppy Sovia, Francine Roosenda, Desta, Cathy Sharon, Sujiwo Tejo.
‘Barbi3’ merupakan salah satu film yang diusung Starvision untuk bersaing dalam film liburan lebaran dan dirilis pada 25 September 2008 bersama dengan empat film Indonesia lainnya.

Meski demikian, dari sekian film yang tayang, Barbi3 merupakan film yang dapat dikatakan dalam urutan bawang. Pasalnya film ini tidak memberikan sesuatu yang berbeda dengan film atau sinetron yang pernah ada di Indonesia.

Meski film ini ditujukan untuk keluarga, namun cerita film ini tidak terlalu kuat. Kurang adanya unsur cerita yang menarik sehingga klimaks cerita tidak dapat dilihat. Tapi dalam film ini, semua berjalan datar saja. Tak sesuai dengan posternya yang mengusung film komedi keluarga, karena hampir semua adegan tidak menciptakan tawa, bahkan terlihat sangat garing.

Tak hanya itu, film ini juga berjalan dengan lambat, karena sebagian besar hanya menampilkan adegan-adegan dimana Titi Kamal and kawan-kawanya berbicara dengan logat kebarat-baratan dan penuh kemanja-manjaan. Sehingga efek menjenuhkan yang dirasakan penonton.

Sementara yang positif dalam film ini adalah, sangat kental dengan pesan moral. Dimana film ini mengingatkan kepada penontonnya, meminta maaf merupakan bukan sesuatu yang mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan agar mendapatkan maaf yang penuh ikhlas.

(Shahid/berbagai sumber)

Banyak Dibaca