09 Oktober 2008

Kerudung Suci Gita KDI

Kerudung Suci Gita KDIKepada Mu kupasrahkan...
hidupku matiku pada Allah...
Hanya Engkau yang kuasa...
Hanya Engkau yang kusembah...
(lagi…)

Potongan lirik lagu diatas adalah cuplikan lirik single pertama album kerudung suci yang berjudul “Subhanalah”. Lagu ini, kembali menghantarkan Gita KDI, menuju puncak sukses di blantika musik Indonesia.

Gitalis Dwi Natarina atau dikenal dengan Gita KDI, lahir di Garut, Jawa Barat, 10 Oktober 1985. Cewek berkerudung ini adalah penyanyi dangdut Indonesia. Namanya mulai dikenal setelah menjadi juara Kontes Dangdut TPI periode kedua.Gadis yang berzodiak Libra ini, memiliki satu saudara kandung, Gina. Dan tiga saudara tiri, Risa, Yudit, Reynald. Gita adalah putri kedua pasangan H. Sahidin Hassan S.Pd (Guru-Dosen) dengan Hj. Agis Juwiratna S.Pd.

Penampilan Gita sebagai artis KDI telah menorehkan prestasi sebagai pendatang baru tersohor ajang Anugerah Dangdut TPI 2005. Meskipun tampil dengan berjlbab Namun tidak membatasi Gita untuk menggali karier cemerlang di dunia hiburan Indonesia. Bahkan Gita sempat menjadi trendsetter karena gaya jilbabnya yang sempat mencuri perhatian wanita-wanita yang ingin tampil modis, dengan jilbab.

Gita menjadi kian melambung sejak ia terpilih sebagai bintang utama dalam sinetron Rindu-Rindu Asmara. Sebuah sinetron drama musikal yang diproduksi oleh salah satu production house di Indonesia, Rapi Films. Meski masih terbilang baru dalam dunia akting, namun kiprah Gita dalam bidang seni peran patut diperhitungkan.

Antusiasme masyarakat terhadap sinetron ini terbukti amat tinggi. Kepada Mu kupasrahkan...
hidupku matiku pada Allah...
Hanya Engkau yang kuasa...
Hanya Engkau yang kusembah...
Kerudung Suci

Berdasarkan survey dari lembaga riset AC Nielsen, sinetron yang dibintangi Gita berhasil menempati posisi teratas untuk kategori seluruh program acara di semua stasiun televisi di Indonesia selama beberapa pekan.

Menanggapi animo masyarakat terhadap sinetron Rindu-Rindu Asmara, maka Star Media Nusantara Talent management dan TPI, bekerja sama dengan Rapi Films serta Musica Studio telah merilis kumpulan lagu-lagu yang diambil dari soundtrack sinetron Rindu Rindu Asmara sebagai album solo pertama Gita KDI. Sebanyak 9 lagu telah diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat dalam bentuk kaset dan Compact Disc (CD).

Musisi Dwiki Dharmawan pun turut digandeng dalam pembuatan album perdana ini, dengan menyumbangkan 4 buah lagu berjudul “Cinta Kau Tlah Datang”, “Sampai Disini”, “Cukuplah Sudah”, dan “Doa” dan selebihnya 3 buah lagu dari karya cipta finalis Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCLD) berjudul “Nestapa” (Cipt. Angga Dewangga), “Kenangan Cinta” (Cipt. M. Cicilia), dan “Bersemilah Kasih” (Cipt. Suhardi S).

Untuk menambah wawasan akademik bermusiknya, Gita kini memperdalam ilmu seni musik di Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) di Bandung. Selain menambah ilmu dalam bidang seni musik, Gita pun menjalani kuliahnya di UIN Bandung jurusan Dakwah dan Penyiaran Islam. Pengagum Mariah Carey, Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto, dan Evi tamala ini bercita-cita tidak hanya ingin mahir bernyanyi namun juga ingin terampil memainkan beberapa alat musik sehingga suatu hari nanti bisa menciptakan lagu sendiri.

Kini, Anda sudah dapat menikmati album barunya yang berjudul “Kerudung Suci”. Banyak yang bilang, lirik lagu dalam album ini sangat menyentuh. Penasaran? coba aja check di toko CD/kaset terdekat, kesayangan mu.



1993 Juara 1 Lomba Nyanyi Solo Pekan Olahraga dan Seni - PORSENI Kabupaten Garut
1995 Juara 1 Lomba Nyanyi Qasidah & Kaligrafi Kabupaten Garut
1996 Juara 1 Lomba Nyanyi Dangdut se-Priangan Timur
1997 Juara 1 Lomba Nyanyi Qasidah & Gambus Kabupaten Garut
1999 Juara 1 Lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur’an - MTQ se-Jawa Barat
2000 Juara 1 Lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur’an - MTQ se-Jawa Barat
2005 Juara 1 Kontes Dangdut TPI (KDI)
2005 Juara 1 Lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur’an - MTQ tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan


Album House Music Dangdut( Atlanta Record )
Album Rindu – Rindu Asmara ( Musica Studio )
Album Kompilasi KDI 2 ( Billboard Indonesia )
Album Kompilasi KDI 4 ( lagu Beda Arah )
Album Kerudung Suci ( Infokom )

Sinetron
Pacar Dunia Akhirat
Rindu – Rindu Asamara (Produksi Rapi Films)
Si Entong
Fatimah (Produksi StarVisionPlus)
Calon Pengantin Rapi Films

Banyak Dibaca