14 Oktober 2008

Hasil Polling Calon Gubernur Riau di Pekanbaru! Riau

Bersempena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2008 yang telah berlangsung pada 22 September lalu, jauh sebelum itu weblog Pekanbaru! Riau telah membuat sebuah polling atau jajak pendapat tentang siapa yang paling layak untuk menjadi Gubernur Riau berdasarkan pilihan pengunjung. Pada mulanya hanya polling untuk gubernur saja namun, sejak tiga pasangan calon disahkan, polling-pun dirubah menjadi ketiga pasangan calon yang telah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau.

Berdasarkan jajak pendapat yang telah berjalan sekitar 62 hari tersebut, cukup banyak pengunjung yang melakukan polling. Setidaknya ketiga pasangan calon telah dipilih oleh 250 orang pengunjung dengan asumsi ada empat pengunjung yang mengikuti polling perharinya. Dari hasil polling ini pasangan calon Gubernur HM Rusli Zainal SE - Mambang Mit unggul atas pasangan calon lainnya dengan memperoleh 45% atau dipilih oleh 113 orang. Hasil ini sesuai dengan hasil Quick Count Pilkada Riau 2008 dan hasil penghitungan manual KPUD Riau dengan keunggulan Rusli Zainal - Mambang Mit.

Berikut catatan dan data lengkap hasil polling pasangan calon Gubernur Riau 2008 yang diadakan oleh weblog Pekanbaru! Riau:

1. Chaidir - Suryadi: 79 orang pemilih (31%)
2. Rusli - Mambang: 113 orang pemilih (45%)
3. Thamsir-Taufan: 58 orang pemilih (23%)

Hasil polling di atas tidak bermaksud untuk mendeskreditkan salah satu pasangan calon atau mengunggulkan yang lainnya. Hal ini murni polling yang diperuntukkan bagi para pengunjung setia weblog Pekanbaru! Riau.

3 komentar:

  1. Mas, makasih komentarnya di Bonoriau...Marzie say hello to you.

    BalasHapus
  2. Semoga saja dengan terpilihnya Rusli akan membuat riau lebih maju dan berkembang lebih pesat lagi, yang saat ini sudah mengalami perkembangan sangat tinggi dengan tingkat pertumbuhan 8,8% tercepat no 7 di indonesia....

    BalasHapus

Banyak Dibaca