09 Oktober 2008

Nanny With A Gun Jalur Indie, Jalur Kebebasan

Nanny With A Gun Pernah dengar kata Indie? Yapz! Indie merupakan singkatan dari independent. Indie mempunyai definisi menjadi tidak tergantung pada aliran yang umum (mainstream). Nggak hanya sekedar mandiri, namun, kalau ingin menjadi indie berarti harus berani tampil beda dan berani melakukan percobaan. Kata Indie ini pun sering dihubungkan dengan musik, film, dan bisnis.

kata indie juga merupakan suatu kreasi artistik akan dianggap berada di luar aliran komersial, yaitu tanpa dukungan dari label mayor, studio mayor, atau sumber lain dengan keuangan yang melimpah.

Adalah Nanny With A Gun, band indie postpunk kota pekanbaru ini terbentuk awal Januari lalu.

Mencoba mengambil peruntungan di jalur indie, mereka bilang, musik bukan untuk dijual, tetapi untuk dinikmati
“Music for soul not for sale” kata Ve saat ditemui xpresi di kediaman nino, bassist air hostess for vacation(ahfv)
Band ini yang diprakarsai oleh air hostess for vacation. dan diawaki oleh beberapa personil. Diantaranya ve(vokal)Ilham(drummer) dede (guitar) dan radit (bassist).

Bukan untuk sekedar bermusik, tetapi menikmati musik begitu kata personil NWAG. “Kami mencoba bermusik di jalur indie, nggak ada paksaan dari orang lain, kami jadi diri sendiri” Kata NWAG serempak.

Apa sih target NWAG kedepan? “NWAG sebenarnya udah mulai ikutan demo ke Indiefest, namun karna kurang persiapan jadi nggak
masuk, tapi tahun depan, kami akan mencoba peruntungan di jalur itu, doain kami sukses yah! trus kalau mau tau info kami lebih lengkap klik aja di www.nany with a gun.tk” tutup ve singkat.(Ridwan CCMD)

Banyak Dibaca