23 Oktober 2008

HMJ Ilmu Ekonomi Unri Peduli Peduli Anak Yatim

DENGAN niat yang tulus dan ingin mempererat tali persaudaraan antara sesama muslim, Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ) Ilmu Ekonomi (IE), Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Unri), menggelar buka puasa dan sahur bersama dengan anak yatim dan anak jalanan.

Dengan tema ‘’Buka Bareng Dan Sahur On The Road With Anak Yatim ini, HMJ IE Unri, berusaha menggelar acara dengan sebaik mungkin dan semaksimal untuk mencapai tujuan utama diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Kepada Xpresi, Abdul Airi, selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan ini mengatakan, semoga kegiatan yang dilaksanakan HMJ IE Unri dilaksanakan ini, berjalan dengan lancar. ‘’Ini bukti kami, peduli terhadap sesama kaum muslim, yang pantas untuk memperolehnya,’’ ungkap Mahasiswa IE Unri semester 3 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 12-13 September 2008 ini, dimulai dengan kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di gedung Yudisium Fakultas Ekonomi Unri.
Ceramah agama, Salat Magrib berjamaah, dan ramah tamah dengan anak yatim piatu, merupakan sebagian kegiatan yang dilaksanakan pada acara buka puasa.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Riau, dan mengunjungi korban banjir di Rumbai. ‘’Semoga, dengan sebungkus nasi yang kami berikan pada setiap anak jalanan yang kami temui ini, dapat diterima. Jangan lihat dari bungkusannya, tapi lihat dari niat kami yang tulus untuk memberikannya,’’ Ungkap Airi lagi. Kegiatan ditutup dengan Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung An-nur yang diikuti oleh rombongan mahasiswa-mahasiswi IE Unri dan pasukan HMJ IE Unri.(Melda CCMD)

Banyak Dibaca