18 Oktober 2008

Festival Siak Bermadah 2008 Ditutup hari ini

Festival Siak Bermadah 2008 yang pada 14 Oktober lalu dibuka oleh Bupati Siak H. Arwin AS, SH di Panggung Siak Bermadah Siak Sri Indrapura akan berakhir hari ini. Acara berlangsung dengan meriah tertib dan aman diikuti oleh para undangan dari Singapura, Selangor, Perak Malaysia walaupun sempat terjadi insiden kebakaran stan.

Festival Siak Bermadah 2008 ini telah berlangsung dari tanggal 13 s/d 18 Oktober 2008 (hari ini) dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Siak yang ke- 9. Kegiatan Festival Siak Bermadah ini merupakan Kegiatan Tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak dengan berbagai perlombaan yang diikuti setiap Kecamatan Se- Kabupaten Siak, sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Siak.

Festival Siak Bermadah 2008 ini merupakan bagian upaya dari pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah, terutama budaya melayu, membuka peluang kepada praktisi-praktisi seni untuk berkarya, berinovasi dan berkreasi, dan sebagai kalender Event Kabupaten Siak dalam konteks peningkatan promosi pariwisata daerah guna untuk menrik minat wisatawan umum dan wisatawan mancanegara.

Berbagai cabang perlombaan yang akan disuguhkan pada Festival Seni Budaya ini diantaranya : Istiadat mengarak dan bersanding Pengantin Siak, Tari Kreasi melayu, Lagu Melayu putra dan putri, Lawak, Baca Syair berpasangan, Lomba Pantun Antar Belanja, Rebana dan Marhaban, Nasyid, Bujang dan Dara Siak, Senandung Menidurkan Anak, Joget Lambak, Zapin Tradisional serta untuk menyemarakkan Festival dilaksanakan Bazar dan Pameran.

1 komentar:

Banyak Dibaca