23 Oktober 2008

Penelitian Dosen Unilak Harus Semakin Berkualitas

Setelah dilakukan penataran metodologi penelitian bagi dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) pada 18 hingga 19 September 2008 lalu di Hotel Mutiara Merdeka, kedepan harus ada eksen kualitas penelitian yang dilakukan dosen Unilak.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unilak, Taufiqul Hulam kepada Riau Pos, Selasa (7/10) di Pekanbaru mengatakan, semakin berkualitas hasil penelitian, ini berarti penataran memberikan nilai tambah.
Disebutkannya, selaku dosen harus memahami bahwa lahirnya suatu ilmu pengetahuan tidak lepas dari kegiatan penelitian ilmiah. Sedangkan kegiatan penelitian sangat erat hubungannya dengan perguruan tinggi (PT).

Dengan demikian apa yang dihasilkan dari penelitian betul-betul menjadi ilmu pengetahuan yang dapat ditransformasikan di masyarakat kampus dalam hal ini untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. ‘’Untuk menghasilkan hasil penelitian yang baik tentu seorang peneliti harus mempunyai kemampuan yang andal dalam penguasaan metodologi penelitian,’’ ucapnya.(Tari-CCMD)

Banyak Dibaca