28 September 2008

Gubri Kunjungi Posko Stikes

GUBERNUR Riau (Gubri) H Wan Abu Bakar MSi bersama Walikota (Wako) Pekanbaru Drs H Herman Abdullah, Rabu (25/9) mengunjungi Posko Kesehatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Pekanbaru bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah (BSM) di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Mayang Terurai.

Dalam kunjangannya itu, Gubri sangat merespon dan menyambut baik terhadap posko yang gelar BEM Stikes Hang Tuah tersebut. Kepedulian dengan sesama mesti ditunjukan, apalagi momen sekarang ini sebagian masyarakat sangat sibuk ingin mudik ke kampung halamannya.

Dalam pada itu Ketua BEM Stikes Hang Tuah Pekanbaru Agus Alamsyah di dampingi Penanggung Jawab Pembantu Ketua (PK) 3 Misbahuddin mengatakan, Posko Kesehatan ini berlangsung tiga hari (23/25/9) untuk memberikan pertolongan pertama pada korban dan pengunjung terminal yang akan mudik dalam keadaan gawat maupun sakit. ‘’Kita mengambil tema kegiatan ini ‘’Mudik Sehat, Lebaran Hikmat’’.

Posko yang kami gelar ini mendapat respon dari masyarakat. Terbuki mencapai puluhan warga mengunjungi posko baik untuk berobat maupun hanya sekedar beristirahat,’’ ujarnya.

Dikatakannya lagi, ada sekitar 40 pengunjung yang mendatangi posko tersebut selama dibuka. Seperti kata Gubri sebaiknya posko ini terus dibuka, tetapi mengingat mahasiswa juga ingin mudik, maka posko hanya di buka tiga hari saja. Di AKAP tersebut tidak hanya BEM Stikes yang buka posko ada juga posko dari Jasa Raharja dan Indosat.
‘’Untuk mahasiswa memang hanya Stikes saja,’’ ungkapnya.(Tari-CCMD/nto)

Banyak Dibaca