08 September 2008

STIKES Hang Tuah, Semangat Kemerdekan Masih Tersisa

PERINGATAN Hari Kemerdekaan selalu disambut dengan semarak oleh setiap warga negara dengan berbagai cara. Masyarakat berlomba-lomba untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut. Dalam hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Pekanbaru tidak mau kalah, para mahasiswa juga ikut mengadakan berbagai kegiatan.

Peringatan dilaksanakan pada Selasa (19/8) di Kampus Stikes Hang Tuah Pekanbaru. Acara ini diketuai oleh Deni Hermawan, beserta seluruh civitas akademika yang antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan hari itu. Menurut Deni Hermawan, selain peringatan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mempererat persaudaraan di lingkungan Stikes Hang Tuah Pekanbaru dan serta sebagai kegiatan kreativitas mahasiswa Stikes itu sendiri.

Salah satu perlombaan yang diselenggarakan yaitu, tarik tambang, perlombaan futsal dengan mempergunakan kain sarung dan diikuti pemain perempuan. Perlombaan ini juga memberikan hadiah yang sangat menarik bagi para pemenang di setiap perlombaan. Ternyata esoknya (20/8) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Keperawatan tidak kalah hebohnya, mereka juga mengadakan Jalan Santai Sehat untuk menampakkan semangat kemeriahan HUT RI ke-63 ini. Pacu karung, estafet kelereng, bola dangdut juga mewarnai semarak kemerdekaan di Kampus Stikes itu.(Hendrawan CCMD)

Banyak Dibaca