17 September 2008

Rusli Zainal Dirangkul di Inhu, Sempat Dicegat

Pilkada Riau 2008 - Iring-iringan kendaraan tim kampanye Calon Gubernur Riau (Cagubri) HM Rusli Zainal SE MP mendadak berjalan pelan saat melewati desa Titian Kulim, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu (Inhu) pada Senin (15/9) lalu. Ratusan masyarakat berdiri di sepanjang jalan untuk melihat sosok Cagubri dari Partai Golkar ini, yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) Drs HR Mambang Mit (RZ-MM), melewati daerah mereka.

Gayung bersambut, RZ dan istri Hj Septina Primawati langsung membuka kaca jendela mobil. Melambaikan tangan pada masyarakat yang antusias secara spontanitas menyambut mereka. Bukan hanya itu, tiba-tiba mobil Rusli sempat dicegat warga. Warga bukan hanya sekedar bersalaman namun juga merangkul Rusli penuh haru.

Sambutan antusias masyarakat Inhu, terus berlanjut saat RZ menghadiri kegiatan pasar murah di Peranap, pasar murah SimpangKelayang dan pasar murah simpang Sungai Lalak. Bahkan saat menjadi imam Salat Zuhur di Masjid Raya Simpang Kelayang dan imam Salat Asar di Masjid Kebun 3 Sungai Lalak, ratusan masyarakat berduyun-duyun menjadi jemaah salat.

Dalam salah satu orasi politiknya, RZ yang kebagian nomor urut 2 dalam Pilkada Riau pada 22 September nanti mengatakan, selama ini Riau mulai menggeliat mengejar ketertinggalannya. Berbagai program yang terangkum dalam program K2I diakui memberikan kontribusi berarti. Bukan hanya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat provinsi, namun juga bagi masyarakat kabupaten/kota.

‘’Meski keberhasilan telah banyak kita raih, tetap masih banyak tugas yang harus kita lakukan. Apa yang sudah kita raih lima tahun lalu, marilah sama-sama kita tingkatkan untuk lima tahun lagi,’’ ujar Rusli.

RZ juga mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya pada fitnah dan isu-isu yang bergulir selama Pilgubri. ‘’Jangan sampai karena ingin berkuasa, tali silahturahmi justru dirusak. Ini Bulan Suci Ramadan, marilah kita tingkatkan ukhuwah Islamiah di antara kita,’’ ajaknya.

Sumber: Riau Pos Group

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca