18 September 2008

LPPM Unilak Kerjasama dengan DP2M Ditjen Dikti Kembangkan Teknologi Informasi

LPPM Unilak SALAH satu bagian dari profesionalisme dosen dalam bidang penelitian adalah setiap dosen harus dapat mengoperasikan dan mempresentasikan hasil penelitiannya dengan baik melalui program teknologi informasi.

Program ini perlu dikuasai dosen, oleh karena hasil penelitian itu akan mudah ditransformasikan dalam bentuk informasi dan visualisasi yang sangat informatif dan argumentatif. Sehingga bermodalkan ini penyebaran ilmu pengetahuan dari hasil penelitian akan cepat tersampaikan.

Mengingat begitu pentingnya program teknologi informasi untuk membuat dan mempresentasikan hasil penelitian ini, karenanya setiap dosen atau peneliti wajib menguasainya dengan baik. Dalam rangka mewujudkan itu, karenanya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unilak kerjasama dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Ditjen Dikti menaja pelatihan teknik penulisan dan publikasi hasil penelitian dengan program microsoft office untuk dosen di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Dalam kegiatan pelatihan ini dipandu oleh tim Pusat Komputer Unilak yang diketuai oleh Anto Ariyanto.

Menurut Ketua LPPM Unilak Taufiqul Hulam didampingi Sekretaris Yose Rizal, bahwa kegiatan semacam ini diselenggarakan bertujuan untuk membuat hasil penelitian ilmiah yang informatif dan visualitatif dan untuk dapat memantafkan semangat bagi dosen muda di Unilak dalam menyebarluaskan hasil-hasil penelitiannya dengan berbasiskan teknologi informasi. Dengan demikian akan mempercepat penyaluran ilmu pengetahuan dan pemanfaatannya yang dihasilkan dari penelitian dosen kepada mahasiswa dan masyarakat umum.(Dodi CCMD/nto)

Banyak Dibaca