20 September 2008

LPPM Unilak dan DP2M Ditjen DiktiKembangkan Manajemen dan Administrasi Kelembagaan

LEMBAGA yang profesional selalu didukung dengan sistem manajemen dan sistem administrasi yang baik. Semua aktivitas disusun secara terencana dan sistematis baik dalam hal kebijakan maupun tata laksana administrasi. Persoalan pengelolaan dan sistem administrasi kelembagaan merupakan pekerjaan yang selalu dihadapi oleh semua pimpinan dan karyawan.

Semua unsur yang mengambil bagian dalam hal ini mesti harus mengetahui manajemen pengelolaannya dengan baik. Hal ini penting untuk diperhatikan untuk menghindari kemungkinan terjadinya mis-manajemen di antara unit kerja yang terkait.

Untuk mewujudkan ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unilak bekerja sama dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M) Ditjen Dikti membuat program penguatan lembaga penelitian melalui kegiatan Workshop Manajemen dan Sistem Kelembagaan yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2008 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Peserta dalam kegiatan adalah karyawan di Lingkungan Unilak.

Hadir sebagai pembicara dalam whorkshop itu adalah Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc dan Alizar SH MM yang memberikan materi tentang urgensi Hardskill dan SoftSkil dalam bekerja dan pembicara lainnya.

Menurut Ketua LPPM Unilak Taufiqul Hulam yang didampingi sekretarisnya Yose Rizal bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil LPPM dan karyawan lainnya di lingkungan Unilak dalam pengelolaan dan pengembangan sistem administrasi kelembagaan dan untuk mendukung kelancaran dan profesionalisme dalam bekerja.(nto)

Banyak Dibaca