05 September 2008

Portal Jembatan Leighton I Siak Rubuh, Macet!

Portal Jembatan Leighton I Siak RubuhPortal jembatan Leighton I Jalan Yos Sudarso yang memotong sungai Siak roboh pada Rabu (3/9) lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan laporan beberapa surat kabar Riau, Portal yang keseluruhannya terbuat dai besi ini ambruk setelah ditambrak truk molen bernomor polisi Sumatra Barat.

Lantas saja kemacetan luar biasa langsung menyerang pengendara di ruas Jalan Riau menuju Jalan Yos Sudarso, ruas Jalan Yos Sudarso ujung yang menghubungkan jembatan Siak I dengan Jalan DI Panjaitan, juga terkena dampak macet tersebut.

Menurut salah seorang saki, semua terjadi begitu tiba-tiba, ia langsung mendengar suara dentuman menggelegar akibat jatuhnya portal ke badan aspal.

''Suara dentuman tumbangnya portal terdengar keras dan orang-orangpun berduyun-duyun melihatnnya sampai jalan jadi macet total,'' ungkap Rio kepada para wartawan.

Untunglah pihak Satlantas Poltabes Pekanbaru cepat mengatasi kemacetan ini dengan menutup semua akses menuju jembatan atau tepatnya dari dan ke arah Rumbai, bagi pengendara kendaraan roda empat.

Sementara untuk kendaraan roda dua dibiarkan melintas, meski akibatnya jalanan menjadi benar-benar macet, karena sulitnya akses untuk melintasi portal yang tumbang tersebut.

Terkait insiden tersebut, truk molen dan supirnya dibawa ke Unit Laka untuk diproses lebih lanjut. Ia mengaku tidak tahu ketinggian mobilnya tidak bisa melintasi portal.

foto:Riauterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca