20 September 2008

Imamukasi, Gelar Bubar dan Nonton Bareng

DALAM acara penyambutan mahasiswa baru dan Ifthor Jama’i, Ikatan Mahasiswa Muslim Kabupaten Siak (Imamukasi), mengadakan berbuka puasa bersama di Masjid Arfaunnas Universitas Riau (Unri), Rabu (10/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden BEM Unri dan seluruh mahasiswa Unri, Universitas Islam Negri (UIN) Suska, dan Universitas Islam Riau (UIR) yang asal Kabupaten Siak. Kegiatan ini adalah agenda tahunan dalam menyambut mahasiswa baru se provinsi Riau dengan tujuan mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama asal Kabupaten Siak.

Menurut Ketua Umum Imamukasi M Syafaat bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antara sesama mahasiswa asal Kabupaten Siak. Disamping itu juga untuk memperkenalkan organisasi ini kepada mahasiswa baru untuk bergabung. ‘’Dengan harapan, bergabungnya mahasiswa asal Siak dapat berpartisipasi dalam memajukan Imamukasi,’’ ungkap Safaat mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum semester lima ini.

Bertepatan pula dengan datangnya bulan suci Ramadhan, acara ini diiisi dengan beberapa penyampaian materi singkat tentang bulan Ramadhan. Dilanjutkan dengan acara door price menarik dari panitia. Acara dimulai pukul 13.00 s/d 19.00 WIB mengambil tema ‘’Ceria Ramadan, Bersama Imamukasi’’. Kemudian dilanjutkan dengan acara nonton bersama film Islami yang berjudul “ Upin dan Ipin “.

Selanjutnya, disusul dengan acara inti, berbuka puasa dan salat Magrib Berjamaah.(Melda, CCMD)

Banyak Dibaca