27 Desember 2008

Agar Fisika Lebih Menyenangkan

Hima-Pefsi-UnriRabu (24/12) lalu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Hima Pefsi) Universitas Riau kembali menggelar program kegiatan yang bertajuk Gebyar Sains Fisika.
Acara yang diikuti lebih dari 250 peserta siswa-siswi SMA se-Duri ini diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) IT Mutiara Duri, dengan menghadirkan tiga pembicara yang masing-masing ahli dalam bidangnya, yaitu Zul Irfan SSi MSi, M Sahal SSi MSi, dan Yennita SSi MSi.

Dengan mengambil tema “Wujudkan Kreativitasmu Bersama Fisika” acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka langsung pimpinan Yayasan YLPI Mutiara Duri, Ir Abdul Gafar.

”Diharapkan dengan diadakan seminar ini, mampu mengubah paradigma siswa dan siswi sekolah pelajar, agar tidak menjadikan Fisika pelajaran yang menakutkan. Tapi pelajaran yang paling menyenangkan,” ucapnya.


Para siswa dan guru pembimbing yang hadir pada saat itu sangat antusias. Tak ada perasaan jenuh dan bosan. Apalagi dalam sesi peragaan tentang bagaimana mungkin empat buah telur dibantu dengan pipa paralon berdiameter lima cm dan panjang delapan cm mampu mengangkat beban yang begitu berat, tanpa telur menjadi pecah atau retak sedikitpun. Dan ada juga tentang bagaimana memasukkan dan mengeluarkan telur matang dari dalam labu erlemeyer, dengan leher labu yang kecil. Hmm, pokoknya seru!(Melda-CCMD)

Banyak Dibaca